betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Susah Move On Sementara Mantan Sudah Punya Gandengan? Enjoy Aja Gan
Saat mantan sudah punya gebetan, tapi kita belum move on, bagaimana?


Dalam menjalin sebuah hubungan, tak selamanya berjalan mulus, ada kalanya menemui halangan dan rintangan. Ada orang yang mampu melewatinya bersama-sama pasangan, namun banyak juga yang akhirnya menyerah karena tak mampu melewati rintangan yang dianggap terlalu berat.

Bagi mereka yang menyerah lantas memilih jalan masing-masing, maka kondisi setelah perpisahan itu kadang membuat tidak nyaman, galau hingga gagal move on.

Banyak orang yang mudah melupakan kejadian yang menyakitkan, sehingga ia bisa move on dan menerima kehidupan yang baru. Namun bagaimana jika seseorang itu susah untuk berpaling kepada yang lain, sementara mantan pasangan sudah menemukan gandengan yang baru?

Mungkin inilah beberapa hal yang bisa agan dan sista lakukan untuk meminimalisir kegalauan yang berlarut:

1. Musnahkan semua benda yang mempunyai kenangan bersama mantan

Jika agan dan sista memiliki banyak barang yang mengandung kenangan, misalnya kado-kado pemberian mantan atau barang yang dibeli bersama-sama, maka bisa dimusnahkan terlebih dahulu, bisa disimpan, diberikan pada orang lain atau Jika memungkinkan bisa dibuang atau dibakar.

Hal ini tentu untuk mengurangi kemungkinan munculnya kenangan-kenangan indah bersama mantan yang sulit untuk dilupakan.

Ganti beberapa barang pemberian mantan dengan barang-barang baru, agar memori agan tidak berkutat terus menerus pada mantan.

2. Jangan mendatangi tempat favorit bersama mantan



Punya tempat favorit yang kalian berdua sering datangi?, maka lebih baik hindari dahulu tempat-tempat yang memiliki kenangan kalian berdua.

Setiap melihat tempat-tempat yang menjadi kenangan, maka akan semakin sulit dong buat kamu untuk move on.

Agan dan sista bisa mencari tempat-tempat baru untuk nongkrong atau jalan jalan, ini membuat otak lebih fresh dan juga untuk mengubur kenangan masa lalu yang mungkin terlalu indah untuk dilupakan.

3. Sibukkan diri dengan hal-hal positif

Sibukkan diri agan dan sista dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Mungkin bisa mengikuti kursus keterampilan, tempat latihan olahraga atau perkumpulan remaja kampung tempat agan dan sista tinggal.

Dengan adanya kesibukan baru yang dilalui maka kesempatan untuk mengingat masa-masa indah bersama mantan akan berkurang. Sehingga kamu lebih bisa menguasai diri dan menggapai mimpi-mimpi baru yang selama ini mungkin masih terabaikan.

4. Jalin hubungan sosial dengan banyak orang



Jalin hubungan sosial dengan banyak orang , kamu bisa mengikuti club olahraga, club pecinta alam atau kembangkan hobi lama yang selama ini terlupakan.

Semakin agan dan sista bertemu dengan banyak orang, maka kesempatan untuk mendapatkan pengganti mantan terbuka lebar. setidaknya agan bisa beralih dari memikirkan hal-hal yang seharusnya sudah tidak dipikirkan lagi.

5. Membuka hati dengan yang lain

Jika Agan dan Sista sudah menjalin relasi yang luas, lama kelamaan mungkin ada seseorang yang mulai mendekati agan, maka Agan dan Sista bisa mulai membuka hati untuk orang lain tapi jangan buru-buru bahkan gegabah ya, jangan hanya karena kamu sedang patah hati nanti dapatnya sekenanya aja. Kamu harus tetap memiliki tolok ukur atau kriteria sesuai dengan hati dan keinginanmu.

Agan dan sista bisa melakukan hal-hal di atas untuk mengurangi rasa galau setelah berpisah dengan mantan, jika nanti bertemu lagi enggak malu dong karena kita sudah punya yang lain, kalaupun bekumm menemukan tambatan hati yang baru, minimal kita sudah move on.

Sekian thread dari saya semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah singgah di thread saya.

Jangan lupa tinggalkan cendol segar, rate bintang 5 dan komentar yang positif ya.

Magelang, 23 Mei 2021

Sumber gambar. 1, 2, 3.
Sumber tulisan. Opini pribadi
toinxx08
aygilagility
Bk.cokorda
Bk.cokorda dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan