Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ismilailaAvatar border
TS
ismilaila
Akibat Sampah Petasan, Perempuan Berdaster ini Menghampiri Tetangganya
Sampah Petasan Dikembalikan ke Rumah, Sang Tetangga Hanya Pasrah


Assalamu'alaikum Agan dan Sista. Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansis semuanya selalu sehat dan bahagia ya.
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Main petasan dianggap hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, tapi tak sedikit juga yang beranggapan bahwa bermain petasan adalah kegiatan yang sia-sia dan menimbulkan kebisingan, mengganggu dan buang-buang uang.


Sumber Gambar

Selain itu, petasan juga mengakibatkan sampah berupa kertas yang berterbangan dan juga berserakan. Apalagi, jika sampah tersebut malah mampir ke halaman rumah tetangga.

Adalah hal yang wajar menurut ane apabila ada orang yang marah dan merasa kesal apabila area rumah mereka disinggahi oleh sampah petasan yang dimainkan tetangganya sendiri. Adalah hal yang sepertinya biasa jika orang tersebut merasa terganggu dengan limbah petasan yang ada di sekitar rumahnya.

Sudah diganggu dengan kebisingan suara petasan, ditambah lagi sampahnya yang berserakan, tentu saja ia tak bisa menahan kesabarannya. Namun, meskipun begitu, wanita yang tampak di video yang beredar itu, sepertinya masih mencoba menahan amarah di hatinya

Berikut videonya.


Berdasarkan postingan dari sebuah akun Instagram bernama viralrepost.id , tampak sosok wanita itu tengah berjalan dengan membawa serok berisikan tumpukan sampah kertas-kertas yang kemungkinkan dihasilkan oleh petasan.

Sambil membawa sapu lidi, wanita berdaster tersebut tampak melangkahkan kaki menghampiri kediaman sang tetangga yang merupakan seorang pria yang sedang duduk di atas motor dan menggendong anak kecil.

Wanita berdaster dengan rambut digelung itu berkata, "Maaf ya, aku nggak goleh (cari) musuh, tapi pelajaran buat kamu." Setelah mengatakan kalimat yang hanya dijawab, "Nggeh." Oleh sang tetangga, wanita itu pun langsung menuangkan sampah yang ia bawa tersebut ke halaman rumah pria itu. Setelahnya, ia pun kembali pergi dan berlalu dari sana.

Entah bagaimana awal mulanya, sampai sampah petasan yang begitu banyak tersebut sampai mengotori area rumah wanita itu.

Hidup bertetangga hendaknya saling menghargai dan saling mengerti, karena bagaimanapun juga, tetanggalah yang paling dekat dengan kita. Ada baiknya kerukunan bersama para tetangga selalu dijaga, pahami juga dengan sikap dan perlakuan kita terhadap tetangga, segeralah minta maaf jika merasa sudah melukai perasaan mereka. Saling memaafkan dan menjaga kedamaian adalah hal yang paling bijaksana.


Sumber Gambar

Lalu, bagaimana hubungan Gansis dengan para tetangga di rumah? Pada rukun dong pastinya, karena bagaimanapun juga tetanggalah yang paling dekat dengan kita di sekitar rumah. Jika kita butuh bantuan, maka tetanggalah yang akan kita datangi duluan. Terlepas baik buruknya karakter setiap orang, tetangga adalah mereka yang akan menjadi tempat pertama kita membutuhkan pertolongan.

Salam damai, salam kebaikan. Terima kasih sudah berkenan mampir ya, Gansis. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share. Silakan diskusi dengan santuy dan santun di bawah ya.

Sampai jumpa lagi. Wassalamu'alaikum.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Opri
Sumber : Di sini




Diubah oleh ismilaila 06-01-2022 12:27
suciasdhan
eyefirst2
thedandiess
thedandiess dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan