Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goal481Avatar border
TS
goal481
Soal Curhat
Pas kebetulan saat kemarin malam, ane dijanjikan sama teman ane ke m*sj*d dikarenakan teman ane adalah seorang marbut tapi sekarang lagi mondok diluar dan hanya sesekali main ke sini. Kebetulan ane lusa kemarin juga datang ke m*sj*d dan doi lagi sibuk sama agenda jemaah. Yaudah singkat cerita ane disambut oleh marbut-marbut di situ yang lagi nanyain kok jarang solat jamaah di masjid. Lantas, ane bilang seadanya maksud ane jawabannya. Kemudian, langsung saja ke teman ane salah satunya paling akrab menanyain perihal perkuliahan.

Akhirnya tanpa maksud itu, teman ane ngebilang bahwasanya ane kok jarang ke masjid. Nah di situ titik poinnya pada saatnya kami langsung berdebat sambil emosi juga, teman ane juga sebenarnya kelihatan mengeluarkan pemikiran radikal perihal masalah solat berjamaah harus dilakukan di masjid sampai bawa-bawa bapak ane sering sekali ke masjid tetapi anaknya kok jarang. Ane usahakan untuk segera mengalih pertanyaan dia untuk untuk bahas skripsi atau yang lainnya sambil keadaan emosional saat itu. Kemudian ane hampir berhasil mengalih omongannya walau ane dikatain nanti pahala berkurang kek terus bawa-bawa nabi ini harusnya diikutin gini dan juga ane malah diajak ikut aksi bela p*l*st*n*.

Setelah itu dia merasa sudah lelah lalu kami cabut dari tempat marbutnya, akan tetapi pas ane cabut tetibalah teman marbut lain nanyain perihal jarang solat berjamaah. Namun ane jawab seadanya kepada dia dan langsung pergi.

Gimana caranya agar menghadapi teman ane baik di lingkungannya yang radikal padahal kita saling teman karib saja?

Mohon minta penjelasannya ane merasa kaya bersalah atas kejadian itu emoticon-Belo
Diubah oleh goal481 21-05-2021 12:00
0
422
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan