adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Tips Menghadapi Ghosting Untuk Sista

Bener gak sih kalau cewek sebenarnya lebih banyak terkena ghosting dibanding cowok? Kenapa bisa gitu ya? Kaum hawa yang terlalu geer atau emang kaum adamnya yang ngebuat baper terus pergi gitu aja? Tapi sebenarnya, fenomena ghosting itu beneran ada atau cuma perasaan salah satu pihak aja? Oke, di sini ane bakal coba breakdown tentang ghosting dan gimana untuk kita para cewek menghadapinya dengan positif instead of galau di sosial media atau nyalahin diri sendiri!


Photo by Andrea Piacquadio  from Pexels

Ghosting dalam hubungan bisa dibilang ketika partner kita menghilang tiba-tiba yang di sini sosoknya adalah lelaki dan biasanya sebelum pacaran. Kenapa? Banyak banget pertanyaan tentang alesan yang muncul, mulai dari gak sreg, gak satu frekuensi, atau paling jahat ya ketemu yang lain di tengah jalan. Belum adanya status antara dua sejoli ini, bisa jadi bumerang untuk satu sama lain.

Nah, kalau di sini kita nempatin dengan cewek sebagai korban ghosting, coba deh sista tanyain ke diri sendiri, bener gak sih kita dighosting? Atau cuma bentuk terlalu pede aja? Klasifikasi “deket” untuk setiap individu emang beda-beda adanya. Udah sering chatingan, telfonan, atau jalan bareng, belum tentu tau dia luar dalem dan faktanya belum tentu ternyata dia sama ngerasain apa yang sista rasain.

Emang sih, fakta yang mayoritas kejadian adalah cowok bakal ngejar di awal, pas udah dapet mulai deh kendor! Udah kendor… kadang gak puas dan nyari yang lain atau ya udahlah bosen dan ngelakuin deh si ghosting. Untuk kita para cewek, sebenarnya harus gimana sih ngadepinnya? Tetep kejar atau ikhlasin aja? Simak yang satu ini dari ane!

Tanya Kejelasan Hubungan!

Ini emang gak dilakuin pas si dia ghosting, tapi kalau sista ngerasa hubungannya udah gak jelas jalannya, mending langsung ditanyain aja. Lawan deh rasa gengsi atau takut dapet jawaban yang nyakitin, karena mending tau paitnya kan daripada ketipu sama manisnya? Lagi pula, pertanyaan sensitif itu gak selalu berakhir dengan pait loh, bisa aja ternyata setelah nanya malah dikasih kejelasan dan lebih bahagia, kan? Sebagai cewek kita emang harus menjaga harga diri, tapi, kebanyakan cewek Indonesia punya kesalahan dalam hal ini. Mereka ngerasa kalau nanya kejelasan itu sebagai tanda minta diseriusin, padahal nggak! Ya, cuma butuh jawaban mau kemana aja, kalau udah jelas jawabannya, tinggal diproses deh sama si hati dan otak.


Photo by RODNAE Productions  from Pexels

Maksimalin Dulu Nangisnya

Gak usah ditahan-tahan atau sok kuat, deh! Boong banget rasanya kalau ngadepin perpisahan gak sedih. Keluarin aja dulu sedihnya lagian gak ada yang salah kok dari nangis. Tau gak sih kadang nangis gini yang bikin lebih cepet move on? Kalau udah nangis, pasti eneknya juga ikutan keluar, tapi jangan berkepanjangan, loh. Habis sedih, harus bangkit, walaupun perlahan!


Photo by RODNAE Productions  from Pexels

Jangan Nyalahin Diri Sendiri

Mulai bales chat lama, gak pernah nelfon, jarang ngabarin… biasanya bikin keresahan sendiri nih buat cewek. Banyak banget fenomena yang ane temuin adalah nyalahin diri sendiri “Mungkin gue gak asik kali ya?” “Gue belum kayak yang dia mau kali ya?” “Tapi, kayaknya gue udah semaksimal mungkin, kok dia masih gak jelas gini? Dia sebenernya gak suka kali ya?”. Wah, sist, jauhin deh pikiran kayak gitu. Manusia emang gak ada yang sempurna dan suatu hubungan gak mungkin cuma salah satu pihak aja. Jadi, kalau ternyata “pdktan” sista kabur tiba-tiba, ya, sedih boleh, tapi coba deh cari sisi positifnya. Mungkin emang belum jodoh dan bakalan ada yang jauh lebih baik lagi.

Gak Usah Ngarep Lagi

Wey, cowo masih banyak cuy! Gak usah ngarep satu spesies yang itu-itu aja apalagi yang gak jelas. 

Perbaiki Diri Sendiri Dulu

Ada baiknya setelah gagal satu hubungan, coba deh sembuhin rasa sakit hatinya dulu. Kalau dia emang pergi tanpa kejelasan, ya ikhlasin aja. Itu pilihan dia buat kabur dan ngelepas diri. Pilihan yang ada di Sista sekarang ya bahagia dan menjadi the best version of yourself.

Cari Kesibukan Baru

Mencoba hobi baru, ngumpul sama temen, fokus ke kegiatan yang lagi dilaksanain mau itu kuliah atau kerja, fokusin aja di situ. Lagian gak ada ruginya kan? Daripada galauin hal yang gak ada manfaatnya, lama kelamaan juga sedih bakalan ilang sendiri.


Photo by Pixabay  from Pexels

Jangan Meratapi Nasib Mulu

Udah deh, jangan ditangisin mulu. Mau dia pergi jelas atau gak jelas, fokus aja sama masa depan yang ada di depan mata. Mau dia dulu baik banget atau jahat banget, kalau udah ya udah gak usah ditarik-tarik lagi, apalagi mau bareng lagi.

Itu dia, beberapa tips dari ane buat para Sista yang korban ghosting, tapi kayaknya bisa juga ya dipake kalau habis putus? Hahaha. Nah, kalau Sista yang lainnya kira-kira punya tips apalagi nih yang ampuh buat ngadepin sakit hati? Yuk, dibagiin biar saling ngebantu!

cheria021
kudanil.la
aygilagility
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan