Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

liz.pattyAvatar border
TS
liz.patty
Balita Disebut Kerasukan Genderuwo Lalu Dibunuh Orang Tuanya
Judul Panjang : Balita Disebut Kerasukan Genderuwo Lalu Dibunuh Orang Tuanya, Jasad Ditemukan Tinggal Tengkorak

Aisyah seorang bocah balita ditemukan tewas tinggal tulang belulang layaknya mumi. Jasad Aisyah ditemukan di Dusun Paponan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pertama kali ditemukan kakek dan budhe korban saat mengunjungi rumah korban. Kondisi mayat bocah itu pun membuat kakek dan budhe korban terbelalak syok.

Awalnya, saat lebaran budhe korban yang bernama Suratini menayakan kebaradaan Aisyah kepada sang kakek. Pasalnya selama 4 bulan terakhir, Aisyah tak pernah main ke rumah budhe dan kakeknya. Penasaran, kakek dan budhe pun pergi ke rumah orang tua Aisyah.

Namun saat masuk rumah, kakek dan budhe korban syok karena mendapati Aisyah sudah menjadi mayat. Bahkan, kondisi mayatnya itu sudah tinggal kerangkanya saja dan terlihat seperti mumi. Kakek dan Bude nya kaget lalu menanyakan kepada orangtua korban. Ibunda Aisyah, mengatakan bahwa putrinya itu sangat nakal. Sehingga, 4 bulan yang lalu, Aisyah pun dirukiah kepada tetangganya. Tetangga mengungkapkan bahwa Aisyah nakal karena kerasukan genderuwo.

Tak percaya, kakek dan budhe korban pun melaporkan kejadian ini kepada Kades Bejen, bahwa ada penemuan mayat di Dusun Paponan Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. Lalu Kades tersebut melaporkan kejadian ini kepada polisi. Setelah melakukan pengecekan, ternyata pelaku rukiah adalah Haryono (56) dan Budiono (43) yang merupakan tetangga korban.

Menurut keterangan mereka, Aisyah ini nakal karena kerasukan genderuwo. Untuk mengusir genderuwo tersebut, tetangga menghasut orangtua korban, agar Aisyah ditenggelamkan di dalam bak hingga tewas. Setelah Aisyah meninggal, tetangga itu juga mendesak agar orang tua meletakan Aisyah di tempat tidur.

Hal itu karena menurutnya, suatu hari Aisyah akan bangun kembali. Dengan adanya kejadian tersebut, Polsek Bejen dan Piket Koramil menghubungi inafis untuk melakukan olah TKP. Korban pun sudah dibawa ke RSU Temanggung untuk dilakukan otopsi. Sementara para pelaku yaitu kedua orang tua korban, serta Haryono dan Budiono diamankan di kantor kepolisian untuk pengusutan lebih lanjut.

Ada sekira 2 ribu Like, 590 komentar, dan 585 dibagikan.

Berikut komentar netizen terkait aksi keji orangtua dan tetangga korban.

“Tega bgt itu org. Namanya ank kecil nakal wajar. Asal nasehatin yg baik2..” tulis akun @.mayasari.

"Harusnya bapak emaknya yang dirukiyah," tulis akun @.dudeen_said.

"Genderuwo nya itu ya orangtuanya. Manusia biadab," tulis akun @.yunus_espede.

"Itu orangtuanya minim pendidikan apa gimana sih? Kok kena hasut lambene tetangga?" tulis akun @.bae.lunaa.

https://cirebon.tribunnews.com/2021/...korak?page=all

Orang tua gila, bodoh, tau buat anak doang macem ini kenapa masih beranak aja sih. Seharusnya ini ortu yg mati, bukan anaknya yg aktif ntu emoticon-Najis
Bikin anak sia2 doang emoticon-Turut Berduka




Diubah oleh liz.patty 18-05-2021 10:16
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan