jainikomarAvatar border
TS
jainikomar
Ternyata Ngliat Hijau Tanaman, Bisa Hilangkan Sedih. Inilah Alasan Ingin Slalu Mudik!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah




Berbicara soal mudik yang terhalang pandemi covid 19, dada mereka yang terbiasa mudik niscaya akan terasa sesak. Termasuk ane. Bagaimana tidak, dua kali lebaran, kita semua "tidak bisa ke mana-mana".

Rindu pada kampung halaman, sudah pasti. Alhamdulillah Kaskus memberi kesempatan pada kita semua untuk mencurahkan unek-unek tentang kampung halaman di thread event ini.



Sebagai seorang perantau yang berdomisili di pulau Borneo, biasanya setahun sekali ane pulang kampung ke Jawa. Jika ada rezeki berlebih, bisa dua sampai tiga kali. Seperti kita ketahui bersama, covid 19 yang bertamu ke negara kita tanpa diundang sejak Maret 2020 telah membatasi ruang gerak kita sampai saat ini.

Orang bilang, di mana ari-ari seseorang dikuburkan, maka ia akan selalu merindukan dan selalu ingin kembali ke tempat tersebut. Apa kalian percaya? Ane, sih, tidak. Namun faktanya, ane memang selalu ingin kembali pulang ke rumah di mana dulu saya dilahirkan. Nah loh, ini mitos atau fakta?



Bagi ane tetap mitos, sebab ane ingin selalu mudik itu, selain rindu pada orang tua dan handai taulan juga pada suasana kampung yang tidak bisa digantikan di tempat lain. Walaupun tidak memungkirinya, saat pulang kampung ane selalu menyempatkan diri berjalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga. Namun jika ditanya apa yang membuat saya bahagia dan selalu rindu kampung, maka jawabannya sangat mudah dan murah. Saat ane bisa melihat hamparan tanaman hijau dan menghirup udara segar.



Alhamdulillah, rumah orang tua berada di kaki gunung Lawu. Oleh karena itu melihat tanaman hijau bukan masalah besar. Biasanya juga jalan-jalan yang ane pilih juga tidak jauh-jauh dari yang bernuansa hijau-hijau. Salah satunya ini Gan, Srambang Park, Ngawi.

Lokasi wisata alam ini tidak jauh dari rumah ibu ane, Gan. Jika orang-orang, mungkin sedang menikmati keindahan pemandangan air terjun yang ada di sini atau sibuk berswafoto di spot-spot foto yang memang banyak tersedia di tempat ini, saya pun sibuk menikmati hijaunya tanaman-tanaman di sekitar sini.



Saya menjadi semakin menikmati apa yang sukai ini ketika ane melihat sebuah video yang mengatakan bahwa:
Quote:

Bagi Agan dan Sista yang kebetulan memiliki hobby seperti ane, Alhamdulillah. Buat lain boleh dicoba. Jadi karena tahun ini kita tetap#EnggaMudikDulubisa menghilangkan sedikit sedih dengan cara di atas, emoticon-Angel
sambil menikmati THR apalagi ditambah dari Kaskus #KaskuserBerbagiTHR

Okay, Gan, inilah cerita tentang sesuatu yang membuat hati ane merindu selalu pingin pulang kampung. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan semangat. Jaini.

Kalimantan Utara, hari kedua Idul Fitri 2021

Sumber gambar: dokumen pribadi
Diubah oleh jainikomar 14-05-2021 06:04
vannydayu
Puspita1973
abahaquarius
abahaquarius dan 2 lainnya memberi reputasi
3
403
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan