Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Anies Marah, Kumpulkan Anak Buah di Lapangan Balai Kota DKI
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marah ada instruksi yang tak dijalankan oleh pegawainya di Balai Kota.
ASN yang tak mematuhi instruksi itu dikumpulkan Anies di lapangan.
Awalnya Anies menyinggung soal adanya instruksi Sekda DKI soal pendaftaran seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau eselon II. Dari catatan administrasi diketahui ada 239 ASN yang memenuhi syarat. Namun, Anies menyebut ASN yang memenuhi syarat itu tidak mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka itu.

"Kita, saya dan Anda berseragam, membawa perintah konstitusi di dalam sebuah birokrasi. Ketaatan terhadap perintah menjadi penting dan bila perintah tak bisa dilaksanakan maka laporkan tak bisa dilaksanakan, bukan diam berharap tak jadi masalah. Ini masalah. Ini masalah, Bapak-Ibu. Dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah," kata Anies di depan Blok G Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5/2021).

"Malu sesungguhnya kita, saya ingin sampaikan, malu sesungguhnya, malu kenapa ada instruksi tak dilaksanakan. Siang hari ini pesan untuk semua bahwa setiap ada instruksi harus dilaksanakan. Bukan dilewatkan, yang berkumpul di sini yang melewatkan, beruntung Bapak-Ibu pakai masker, tak terlihat wajahnya, coba kalau difoto Bapak-Ibu wajah Bapak-Ibu terekam sebagai pribadi yang tak jalankan instruksi," sambung Anies.

Anies menegaskan agar seluruh instruksi yang diberikan segera dilaksanakan. Anies meminta para ASN memahami instruksi yang diberikan.

"Jadi ini bukan jadi eselon dua, ikut pansel, ini soal perintah dilaksanakan atau tidak dilaksanakan. Karena itu, hari ini saya ingatkan kita berada dalam organisasi dan organisasi ini punya tata cara dan organisasi ini bekerja mengikuti prosedur dan semua perintah dipahami dilaksanakan, dilaporkan. Pahami laksanakan dengan baik, laporkan, tapi tak boleh instruksi diabaikan," ujarnya.

Anies sudah meminta inspektorat membuat daftar para ASN yang bekerja tanpa memerhatikan instruksi. Anies mengingatkan lagi pentingnya budaya disiplin.

"Kalau instruksi diabaikan sekali, dua kali, tiga kali, itu jadi kebiasaan mengabaikan instruksi, jadi budaya mengabaikan instruksi. Bila instruksi dilaksanakan, maka budayanya disiplin melaksanakan instruksi. Perhatikan, camkan, laksanakan semua instruksi dengan baik, laporkan pelaksanaannya dengan baik, tolong dicamkan jadi pelajaran dan jangan diulang," kata Anies.

https://news.detik.com/berita/d-5564...balai-kota-dki

Abud lagi marah wooyyyyemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
kakidal27
knoopy
HadesManes
HadesManes dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan