Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Iseng Ambil Sofa Rusak Dipinggir Jalan, Eh Isi Sofanya Buat Orang Iri
Foto uang dan emas dalam tas ungu | kompas.com

Salam sehat buat para Kaskuser sejati, tetap semangat menjalankan ibadah puasa bagi yang menunaikan, dan tetap ikutin prokes ya Gan Sist. Dalam tulisan ini menceritakan tentang kejujuran seorang pria asal Cina yang menemukan harta karun dalam sofa rusak dan ingin mengembalikannya kepada pemiliknya, begini ceritanya.

Seorang pria bernama "Yang Jianling" yang tinggal di Kota Qingdao, Provinsi Shandong, Cina melihat sebuah sofa rusak yang tergeletak di pinggir jalanan Liugongdao. Pria ini sudah memperhatikan sofa yang rusak tersebut dalam beberapa hari tergeletak di sana, dan pria ini pun mendekati sofa tersebut dan melihat kondisinya sudah rusak parah dan usang akibat terkena paparan panas matahari, angin dan hujan.

Pria tersebut pun berpikir untuk menggunakan kembali kayu dari sofa tersebut, dan ia pun memutuskan untuk membawa pulang kerumahnya untuk di daur ulang. Setelah berhasil membawa Sofa yang rusak tersebut pulang, pria yang bernama 'Yang Jianling' pun meletakkan sementara sofa di samping rumahnya selama beberapa hari hingga saat hari libur kerja tiba.

Foto sofa rusak yang sudah dibongkar | worldofbuzz.com

Tepat pada tanggal, 1 Mei 2021 yang merupakan hari libur International yaitu hari buruh. Kemudian pria tersebut pun mulai membongkar sofa rusak itu untuk mengambil kayunya, pria tersebut pun membelah atau menyobek kain sofa yang sudah usang tersebut dan tanpa disangka-sangka ia menemukan sebuah tas kecil warna ungu yang terbuat dari benang woll rajutan tangan didalam sofa.

Saat ia mengambil tas ungu itu dalam keadaan terbalik yang artinya mulut tas menghadap kebawah, tiba-tiba jatuh segenggam uang kertas, dan pria tersebut melihat isi di dalam tas ungu itu ternyata ada uang kertas lainya dan sebuah bongkahan emas kecil dan juga kertas tanda slip setoran.

Foto emas dalam tas ungu | orientaldaily.com

Saat ditemukan, uang dalam kondisi lembab mungkin faktor hujan dan kurangnya paparan sinar matahari, pria tersebut pun mengambil uang kertas yang basah kuyup lalu mengeringkannya di bawah terik sinar matahari. Pria tersebut memprediksi jika pemilik sofa rusak ini lupa jika pernah menyembunyikan simpanannya di dalam sofa dan lupa mengambilnya kembali pada saat membuang sofa rusaknya.

Tidak ingin terjadi sesuatu yang negatif, kemudian pria yang bernama 'Yang Jianling' memanggil saudara lelakinya agar cepat menelepon pihak berwajib dan media lokal di Qingdao untuk menjelaskan kronologis temuannya yang ada di dalam sofa rusak. dan ia menjelaskan kenapa memanggil media tujuannya adalah agar pemilik sofa ini membaca atau melihat berita ini. Dan pria ini berharap menemukan pemiliknya agar bisa dikembalikan kepada pemilik yang berhak menyimpannya.



Referensi:
1. worldofbuzz.com - China Man Finds Cash & Gold From An Abandoned Sofa He Took Home On Labour Day

2. kompas.com - Bawa Pulang Sofa rusak di Jalan, Pria Ini Temukan Segepok Uang dan Emas
Diubah oleh Sambelterasi052 06-05-2021 06:52
emineminna
uki49
uki49 dan emineminna memberi reputasi
2
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan