Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

altesa3101Avatar border
TS
altesa3101
KEINDAHANNYA BAK NEGERI DONGENG, BERIKUT 15 TEMPAT WISATA MENARIK DI ALBANIA
Albania merupakan sebuah negara kecil yang hanya memiliki luas 11 mil persegi dengan total populasi sekitar 3 juta orang. Albania memang terbilang kecil, tetapi tidak kekurangan hal-hal menarik yang pantas dikunjungi. Mulai dari pantainya yang menakjubkan hingga situs arkeologi yang menawan. Tempat wisata Albania tidak akan mengecewakan Anda.
Albania sendiri merupakan sebuah negara yang letaknya di Eropa bagian tenggara. Berbatasan degnan Serbia, Motenegro, Yunani dan Republik Makedonia, Albania memiliki kawasan wisata yang sangat indah. Keindahan yang luar biasa inilah yang menjadikan Albania menjadi salah satu destinasi wajib di benua Eropa.

15 tempat wisata di Albania


Ada banyak tempat wisata di Albania yang bisa Anda kunjungi. Beberapa diantaranya menawarkan keindahan alam, ada juga diantaranya yang menawarkan sejarah dari Albania ini. Berikut ini sedikit ulasan mengenai 15 tempat wisata Albania yang wajib dikunjungi :

1. Riviera Albania



rearviewmirror.tv



Objek wisata Riviera Albania sangat menakjubkan dengan pantai panjang berkerikil dan air lautnya yang biru kehijauan. Dihiasi pula oleh gereja-gereja kecil Ortodoks, jalanan berbatu dan bunga di mana-mana. Kunjungi spot-spot populer seperti Dhërmi, Pantai Drymades, Vuno, Qeparo, dan kota tepi laut Himara.

2. BunkArt di Tirana


theguardian.com



BunkArt adalah sebuah bunker yang menyimpan pesona tersendiri bagi para wisatawan. BunkArt dibangun di pinggir kota tahun 70-an oleh mantan diktator Enver Hoxha. Tempat wisata ini menyimpan sejarah Komunis Albania. Bagi Anda yang suka dengan sejarah, maka wajib menyempatkan untuk datang ke lokasi ini.

3. Kota Gjirokastër



albania.al



Salah satu tujuan paling menakjubkan di Albania dan Balkan adalah Gjirokastër karena arsitektur Utsmaniyah yang unik. Kota ini telah dimasukkan dalam situs warisan oleh UNESCO. Gjirokastër menawarkan pemandangan kota yang spektakuler.

4. Berat



Kota ini memiliki julukan Kota Seribu Jendela. Berat adalah salah satu kota tertua di Albania. Berat juga bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2008. Tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena kota ini merupakan contoh dari toleransi beragama.

5. Kota tua Kruja



Alaturka.Info



Kruja adalah rumah bagi Museum Etnografi Nasional, salah satu tempat wisata Albania yang populer. Kruja juga menawarkan pemandangan memukau Laut Adriatik, benteng George Kastrioti Skanderbeg, dan jangan lewatkan berjalan-jalan di pasar tua dan membeli suvenir lokal.

6. Saranda



Saranda dikenal karena pantainya yang indah, Butrint yang merupakan Situs Warisan Dunia, taman arkeologi dan kehidupan malam yang semarak. Terletak di antara pulau Corfu di Yunani, dapat dicapai dengan naik perahu selama 40 menit.

7. Vlora



albania.al



Tempat wisata Albania ini memiliki julukan semenanjung Karaburun yang tak tersentuh dengan keindahannya yang menakjubkan. Vlora, sebuah kota dengan situs bersejarah penting, seperti kastil Kanina, pulau Zvernec, dan Orikum.

8. Llogara Pass


visithimara.al



Salah satu pemandangan alam Albania yang paling indah adalah Llogara, jalur jalannya cukup menantang tetapi panorama yang akan didapatkan sangat spektakuler.

9. Syri I Kalter



albania.al



Terletak di antara kota Saranda dan Gjirokastër, Syri I Kalter salah satu tempat wisata Albania yang alami. Syri I Kalter adalah mata air alami lebih dari 50 meter.

10. Taman Nasional Lembah Valbona



albania.al



Lokasinya tersembunyi di antara Pegunungan Alpen Albania. Valbona adalah taman nasional yang dihiasi dengan pemandangan menakjubkan, lanskap pegunungan alpine, gletser, batu, hutan, air terjun, cagar alam, yang membentuk ekosistem unik yang masih murni.

11. Taman Arkeologi Butrint



albania.al



Tempat wisata Albania ini dihuni sejak zaman prasejarah. Taman arkeologi Butrint menjadi yang terbesar dan paling terkenal di Albania sekaligus tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, terdapat teater, tempat baptisan, dan basilika. Sedangkan di pusat kota, ada sebuah museum dengan artefak kunonya.

12. Pogradec


trip101.com



Pogradec, sebuah kota kecil terletak di tepi Danau Ohrid yang merupakan salah satu danau tertua dan terdalam di Eropa. Pogradec adalah tujuan wisata musim panas paling terkenal di Albania karena pantainya dan kehidupan malamnya yang semarak.

13. Dardha


invest-in-albania.org



Dardha adalah desa kecil yang indah dan dikenal sebagai area ski paling terkenal di Albania. Penggemar olah raga ski wajib mengunjungi Dardha di musim dingin.

14. Danau Koman


invest-in-albania.org



Tempat wisata Albania yang satu ini menawarkan pemandangan paling menakjubkan di Semenanjung Balkan. Perjalanan dengan kapal feri akan membawa pelancong dari bendungan pembangkit listrik tenaga air di Koman kemudian ke pelabuhan Fierza.

15. Durres



albania.al



Durres dikenal sebagai pelabuhan utama sekaligus kota tertua Albania. Durres adalah rumah bagi ampiteater terbesar di Balkan. Kota ini juga memiliki museum arkeologi yang menarik.

Tips berwisata ke Albania
Berwisata ke luar negeri bukanlah perkara yang gampang, salah satunya ketika Anda memutuskan untuk ke Albania. Nah, untuk ke Albania Anda tidak boleh asal berangkat saja. Ada beberapa hal yang mesti Anda persiapkan agar liburan disana bisa maksimal dan anti ribet. Berikut beberapa tipsnya:

Hemat dan banyak menabung
Ingat perjalanan liburan ke luar negeri tidak akan puas jika hanya 1 atau 2 hari saja, jadi pastikan untuk menyiapka budgetnya. Anda bisa memulainya jauh-jauh hari sebelum liburan dengan menerapkan gaya hidup hemat dan rajin menabung.
Cari tahu segala hal tentang Albania dan juga lokasi wisata yang ingin dikunjungi
Datang jauh-jauh untuk berlibur tentunya membuat kita harus menyiapkan segala hal dengan matang. Salah satunya yakni lokasi wisata dan juga kebiasaan di sekitarnya. Ini penting mengingat setiap daerah memiliki perbedaan kebiasaan sehingga kita harus patuh terhadap peraturan yang ada disitu. Selain itu dengan tahu lebih dulu membuat kita lebih mudah menentukan arah dan tujuan ketika liburan.
Paspor dan visa
Dua hal ini haruslah disiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tanpa dua benda penting ini, kita akan kesulitan untuk bisa berlibur. Malah bisa jadi kita akan berurusan dengan pihak berwenang.
Pelajari bahasa
Bahasa adalah hal yang sangat penting ketika kita memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Jadi pelajarilah sedikit demi sedikit bahasa Albania. Jika Anda kesulitan bisa menggunakan bahasa Inggris.
Tukarkan uang
Ingat, mata uang kita tidak sama dengan mata uang di Albania. Jadi sebelum berangkat, pastikan untuk menukarkan uang terlebih dahulu. Hindari menukarkan uang di negara tujuan karena bisa prosesnya akan sulit.
Google maps dan translate
Ini adalah senjata bagi para traveler. Gunakan maps untuk mengetahui lokasi Anda dan gunakan translate untuk memudahkan komunikasi dengan warga sekitar.
Demikian ulasan singkat 15 tempat wisata Albania beserta tips berwisata ke Albania. Albania memanglah sebuah negara yang kecil, namun untuk masalah kkeindahan alamnya, jangan pernah diragukan. Ya, dan ini adalah alasan mengapa Albania sudah selayaknya masuk dalam daftar destinasi wisata Anda.

ini ditulis  di gotravelly.com bisa kunjungi link dibawah ini:
https://www.gotravelly.com/blog/tempat-wisata-di-albania/

Untuk informasi review tempat wisata dan kuliner lainnya klik link dibawah 👇🏻👇🏻👇🏻

tiktok: https://vt.tiktok.com/ZSubdHCL/

instagram: https://instagram.com/gotravelly?igs...d=padpjle154n4

website: http://www.gotravelly.com

areszzjay
eyefirst2
agintoki
agintoki dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan