Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
UMKM Tambak Ikan Laut Keluarga, Sehat Dengan Protein!



Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan baik-baik ajah, ya. Aamiin. Selamat datang di UMKM ane nih. Bisnis apa nih yang nggak akan mati sepanjang masa? Makanan dong terlebih jualan ikan hehe.





Berhubungan Ane dan keluarga memiliki tambak laut nih, GanSis. Jadi kami akhirnya datang ikan, udang, kepiting dan ikan lainnya yang ane nggak hapal nama-namanya. Harganya sih terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah, nggak mahal asal laris manis. Semanis yang jualan. Asiik.








Untuk ukuran ikannya, seperti ikan nila misalnya, lumayan besar ya, GanSis. Satunya bisa untuk makan satu keluarga. Tapi kalau porsi kalian ukuran jumbo, emm ya nggak cukup sih. Hehe. Satu ikan nila bisa mencapai hampir dua kg, GanSis. Besar kan, ya?





Dagingnya juga manis karena ikannya bukan yang ternak kolam, jadi rasanya lebih alami dan terasa lemaknya. Tak hanya itu, udang di tambak ini pun ukurannya juga besar-besar. Untuk foto kepitingnya, ane nggak upload karena tuh kepiting lagi sembunyi, Gansis. Hehe.








Sekian Thread sederhana ane, semoga bermanfaat dan memiliki ide untuk buka usaha yang sama. Untuk penghasilan lumayan deh, GanSis. Apalagi kalau disertai syukur Alhamdulillah. Kelebihan dari bisnis UMKM ini adalah, bisa membantu masyarakat sekitar untuk menjaga tambak. Pastinya dapat upah dong. Untuk kebutuhan dapur sendiri, dan paling utama untuk dijual.


Sumber protein salah satunya didapat dari konsumsi ikan, udang dan kepiting. Nah, tunggu apalagi nih ... Perbanyak makan protein ya, GanSis. Tapi jangan berlebihan juga, kerana tiap apa-apa yang berlebih-lebihan itu pastinya nggak baik. Seimbangkan dengan sumber gizi lainnya. Protein sangat baik untuk perkembangan otak anak semasa pertumbuhan. Dan masih banyak manfaat lainnya.


Sekian thread sederhana ane. Bagi yang berdomisili di Medan dan sekitarnya, mana tau buat pesan partai besar dan kecil. Untuk acara syukuran, bakar-bakar, ngumpul-ngumpul masak-masak. Silahkan diorder ajah ke nomer ....

082365656876



Terima kasih.

Sumber : Opri dan Dokpri.


Diubah oleh embunsuci 04-05-2021 01:43
081364246972
megagledeg
selirsadis
selirsadis dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan