Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
UMKM Takjil Berbuka Selama Ramadhan, Murah Mudah Berkah Di Warung "Tidak"!






Hai, Sahabat Kaskus ... ane ingin mengenalkan UMKM di desa Huristak, Padang Lawas Sumatera Utara. Nah, yang dijual berupa gorengan, kue basah, mie, cendol, kolak pisang, dan urap. Dimasak dengan masakan rumahan dan pastinya sesuai lidah masyarakat Batak Mandailing. Bagi warga Mandailing sekitar Binanga dan Huristak. Boleh lah ngabuburid sambil jejalan sore mencari takjil ke warung "Tidak". Jangan ragu akan rasa, dijamin enak dan bikin nagih.


Di warung ini juga menjual kue simalakama. Kue yang namanya bikin aku dilema sama perasaan ini. Eh! Banyak kue lainnya sih, ada tahu isi, bakwan, pisang goreng, dan pergedel kentang.









Ngabuburid sambil jejalan sore naik motor, boleh lah singgah di warung "Tidak". Emm namanya memang warung "Tidak" tapi rasanya selalu yes dan bikin orang mau singgah tiap lewat. Usaha warung "Tidak" ini beroperasi secara Offline. Jadi kalau tertarik untuk membeli takjil di warung ini, silahkan langsung saja ke jalan besar Huristak setelah pasar Senin, sebelah kiri dekat toko mas.





Kenapa sebagian orang bilang bahwa UMKM yang digalakkan akan bisa membunuh sistem kapitalis yang merajalela di negeri ini? Itu sama sekali nggak benar dong, ya. Karena UMKM juga termasuk bagian dari sistem kapitalis itu sendiri. Sedangkan kapitalis adalah sebuah SISTEM EKONOMI dengan modal dan kepemilikan pribadi serta bertujuan untuk menghasilkan profit atau keuntungan. Jadi semangat untuk mengembangkan UMKM, karena wujud dari perkembangan suatu desa adalah dengan adanya usaha mandiri walaupun kecil-kecilan.


Paling utama setelah memakan cemilan takjil, yang mengandung minyak ini. Jangan lupa perbanyak minum air mineral ya, GanSis. Agar lemak jahat dalam kandungan makan yang masuk ke dalam tubuh, bisa diproses dengan mudah dalam sistem metabolisme. Hehe.


Bagaimana UMKM di daerah kalian? Yuk, mari berbisnis dengan usaha yang sederhana menuju luar biasa.


Sekian Thread sederhana ane. Semoga bermanfaat dan menjadi ide tersendiri untuk GanSis. Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri.
Diubah oleh embunsuci 04-05-2021 13:29
081364246972
megagledeg
selirsadis
selirsadis dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan