Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Martabak Usus Bu Sri Asli Gresik Enak Lezat dan Bergizi!




Hai, Gansist, masih ketemu lagi dengan ane yang bakal membahas tentang kota Gresik, khususnya kulinernya. Ternyata Gresik memiliki banyak kuliner yang aduhai untuk dilewatkan.

Jika ingin memanjakan lidah Gansist datang saja ke kota santri ini. Semua makanannya lezat dan mampu menggoyang lidah. Ada sega krawu, sega Rumo, sega Karak, dll.

Nah, untuk kesempatan kali ini aku ingin membahas tentang cemilan yang ada di Gresik. Bagi Gansist yang suka ngemil cocok nih, berburu cemilan khas dari Gresik. Nama cemilannya adalah martabak.

Martabak adalah jajanan yang berbahan dasar telur, biasanya ada dua jenis martabak yang kita jumpai. Martabak asin, biasanya isiannya irisan daging sapi. Ada pula martabak manis isiannya antara lain, coklat, keju, kacang, berbagai macam selai, biasanya martabak manis lebih enak kalau isinya di mix.

Quote:




Nah, itu tadi tentang pembahasan martabak khas Gresik. Ternyata yang membedakan hanya isiannya ya, Gansist. Tapi tidak apa-apa, sesekali bolehlah untuk variasi martabak bila bosen dengan isian martabak dari telur dan sayuran.

Sekian dari aku, sampai ketemu lagi dengan thread aku yang membahas tentang usah mikro, kecil, dan menengah di kota Gresik. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih.

Referensi & ilustrasi:dari sini


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

triwinarti
muyasy
wisudajuni
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan