Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Buffon Rilis Akademi
Gianluigi Buffon kiper veteran asal Italia sekaligus kiper raksasa Italia Juventus akhirnya meresmikan akademi sepak bola yang ia dirikan baru-baru ini. Belum juga pernah merasakan manisnya trofi Liga Champions sepertinya membuat Buffon lebih memilih untuk menyalurkan pengalaman sepak bola yang ia miliki saat ini kepada generasi muda. Akademi yang diberi nama Buffon Academy ini berfokus pada pengembangan kiper-kiper sejak usia dini. Gebrakan yang terbilang luar biasa dari seorang Superman, julukan untuk Gianluigi Buffon.

(Gianluigi Buffon, Foto: Juventus.com)

Buffon memang sudah tidak berusia muda lagi, sepertinya dengan adanya Buffon Akademi ini adalah langkah berikutnya yang dipersiapkan sang kiper untuk masa depannya kelak ketika sudah gantung sepatu. Kiper yang pernah meraih Golden Glove ini terlihat fokus pada pengembangan talenta-talenta muda di posisi penjaga gawang. Ini pasti berawal dari kecintaannya terhadap sepak bola dan posisinya sebagai penjaga gawang yang ia ingin tularkan kepada generasi muda khususnya di tanah Italia. Mengingat juga sepertinya generasi kiper untuk timnas Italia sedikit mengkhawatirkan, karena pemain yang ada saat ini belum bisa konsisten di level klub ataupun tim nasional.



Nama besar Buffon sendiri di Italia jelas tidak perlu diragukan lagi, mengantar Italia menjadi juara Piala Dunia ditahun 2006 membuat dirinya sejajar dengan kiper legendaris asal Italia juga seperti Dino Zoff. Antusias dari masyarakat Italia menyambut hadirnya Buffon Akademi ini pun terbilang positif dengan langsung hadirnya beberapa metode camp training yang dibuat di beberapa tempat. Di tengah ketidakpastian berapa lama lagi Buffon akan aktif bermain sebagai seorang pesepak bola, mungkin komentar dari netizen lebih setuju kalau tahun ini adalah musim terakhir Buffon sebagai pesepak bola dan menyarankan agar Buffon fokus di Buffon Akademi ini sekaligus masuk jajaran manajemen Juventus menemani Pavel Nedved untuk memajukan Juventus di kancah sepak bola eropa. Mungkin Buffon tertarik untuk membuka cabang di Indonesia?


hoorray
khoirul48
doobey
doobey dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan