Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Verbal Abuse, Kekerasan yang Kabarnya Dialami Novita Condro, Istri Kapten Vincent!


Agan Sista pasti sudah tak asing lagi kan dengan nama Kapten Vincent?

Yap! Kapten Vincent merupakan seorang pilot yang juga dikenal sebagai youtuber yang sering mengunggah konten seputar dunia penerbangan. Nah, ngomong-ngomong soal Kapten Vincent, ada kabar yang ga mengenakan nih seputar rumah tangganya, katanya sih ada orang ketiga.

Kabar tak mengenakan ini bermula ketika Kapten Vincent mengunggah story dengan tulisan “Pray For Pebinor”. Menanggapi hal tersebut, sang istri, Novita Condro pun tak tinggal diam. Ia justru membongkar aib suaminya yang sering berperilaku kasar dan mengungkapkan bahwa dirinya merupakan korban verbal abuse. Bahkan, ia juga menunjukkan gulungan kertas tebal yang isinya merupakan kumpulan caci maki sang suami terhadap dirinya.



Oh iya, kalian tau ga apa itu Verbal Abuse?

Jadi, verbal abuse merupakan kekerasan yang terjadi dalam bentuk verbal, biasanya sih hal ini terjadi dalam sebuah hubungan, baik dalam pacaran, pernikahan, keluarga, atau dalam sebuah perkumpulan. Yap! Kekerasan yang terjadi dalam kehidupan tak hanya sekedar kekerasan fisik aja loh. Lontaran kata-kata kasar yang berisi hinaan atau ejekan juga merupakan salah satu bentuk kekerasan.

Meskipun tidak meninggalkan luka fisik, tapi kekerasan secara verbal punya dampak yang jauh lebih besar daripada kekerasan secara fisik, karena hal ini akan merusak mental korban sehingga merasa tidak percaya diri, selalu tertekan, bahkan bisa sampai merasa tidak memiliki harga diri. Novita Tandry, M. Psi, seorang Psikolog Anal, Pendidikan, dan keluarga, mengatakan bahwa rasa sakit secara fisik akan sembuh jika kita mendapatkan kasih sayang dari orang sekitar, tapi sakit secara non fisik layaknya depresi merupakan hal yang sulit banget untuk disembuhkan.

Kata-kata yang termasuk dalam Verbal Abuse tak hanya berupa kata-kata kasar atau hinaan saja. Nyatanya, ada banyak jenis – jenis verbal abuse yang bisa terjadi, di antaranya

Quote:


Korban Veral Abuse tak baik jika hanya didiamkan, mereka harus segera menjauh dari pelaku verbal abuse. Selain itu, mereka juga membutuhkan bantuan dari ahlinya untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya seperti sedia kala.



SUMBER
SUMBER
SUMBER
Diubah oleh hayosayasiapa 28-04-2021 05:49
tetetaetet
davianjustice
nite.hime
nite.hime dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan