Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Inspirasi Hampers Lebaran yang Bisa Kamu Buat Sendiri!


Tak terasa, kita sudah berada di tengah Bulan Ramadhan, artinya Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Yaa, meskipun masih dua minggu lagi, tapi pasti kalian sudah mulai mempersiapkan hal-hal untuk menyambut lebaran kan? Mulai dari nyari resep kue, beli bahan kue, nyari kue-kue enak, hingga nyiapin hampers alias parsel yang akan dibagikan ke orang-orang tersayang.

Yap! Bagi-bagi hampers saat Hari Raya Idul Fitri bukanlah suatu hal yang baru, karena sejak dulu hal ini sudah dilakukan kok. Dulu, biasanya orang-orang akan membagikan hampers berupa sembako, kue kering, dan camilan. Tapi saat ini, hampers lebaran ga cuma itu aja loh, ada banyak hal lainnya yang bisa kamu berikan sebagai hampers lebaran.

Nah, buat Agan dan Sista yang lagi cari inspirasi hampers lebaran, daripada beli mending kita rangkai sendiri aja yuk hampers lebarannya. Tentunya hal ini akan menghemat kantongmu dan juga terkesan lebih personal.



Tentukan Barang yang Ingin Kamu Kasih



Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat ingin memberikan hampers adalah menentukan barang yang ingin kamu berikan. Sebenarnya ada banyak kok pilihan barang yang bisa dijadikan hampers, mulai dari kue kering, cemilan, alat ibadah, peralatan makan, perawatan tubuh, dan masih banyak lagi barang-barang yang bisa dijadikan hampers. Kalau kamu bingung mau memberikan apa, lebih baik lihat kembali siapa yang ingin kalian beri hampers. Apakah orang tersebut suka makan? Suka ngemil? Suka ngopi/ngeteh? Suka barang-barang unik? Suka merawat tubuh? Intinya sih, kalau bingung, berikan saja apa yang mereka suka.


Pilih Kemasan Sesuai dengan Isi Hampers



Jika kamu sudah menentukan barang pilihanmu, kini saatnya masuk ke dalam tahap pengemasan. Oh iya, untuk pengemasannya kamu ga boleh asal yaa. Ada baiknya kamu menyesuaikan dengan barang yang akan kamu berikan, apakah barangnya lebih cantik dan lebih aman ditampilkan dengan menggunakan kemasan terbuka seperti keranjang atau lebih baik dikemas menggunakan kemasan tertutup seperti kardus atau kaleng. Selain itu, pilih juga kemasan dengan ukuran yang pas ya. Jangan terlalu kecil dan jangan pula terlalu besar (nanti isinya keliatan kosong, ehehe).


Gunakan Lining



Meskipun kemasan yang kamu pilih tampak begitu polos dan sederhana, kamu ga usah khawatir ya. Kamu tinggal melakukan lining saja pada kemasan hampersnya. Kalian tau apa itu lining ga? Lining atau menutupi permukaan dasar hampers ini bisa kalian lakukan dengan berbagai macam hal, mulai dari lembaran kertas, potongan kertas, hingga menggunakan kain.


Tata dengan Cantik



Nah, jika barang, kemasan, dan lining sudah dipilih, kini saatnya masuk ke proses penataan. Oh iya, menata hampers itu bukan hal yang mudah loh. Kalian harus pintar-pintar menyusunnya agar tampak cantik dengan mempertimbangkan berbagai bentuk, ukuran, serta berat dari berbagai macam barang yang ada di dalamnya. Tentunya jangan sampai ada yang rusak saat pengemasan ya.


Jangan Lupakan Pita Hiasan serta Kartu Ucapan



Jika sudah selesai ditata dengan cantik, kini saatnya finishing. Untuk makin mempercantik hampersnya kamu bisa menambahkan pita ya. Oh iya, jangan lupa juga sertakan kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang disertai dengan nama kamu ya.



Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat hampers lebaranmu sendiri, GanSis. Semoga bisa menginspirasi kamu yang mau bikin hampers sendiri!

#RamadhanBerkah
tetetaetet
a.w.a.w.a.w
macaulay
macaulay dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan