Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
Resmikan Gereja Bethel Indonesia, Anies: Pemerintah Hadir Untuk Segala Kebutuhan Umat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menghadiri acara persemian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (29/4/2021). Anies mengaku ikut berbahagia atas peresmian gereja tersebut.

"Turut bersuka cita atas peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, di Jalan Bandengan Utara No. 40, Penjaringan, Jakarta Utara, kemarin. Selama puluhan tahun kisah perjalanan jemaah GBI telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di Penjaringan,” kata Anies lewat akun instagram resminya @aniesbaswedan pada Jumat (30/4/2021).

Anies menyatakan, hadirnya GBI Amanat Agung bukan sekadar tempat ibadah, melainkan juga tempat yang memfasilitasi kerukunan antar warga di sekitar gereja.

"Ini adalah sebuah kisah hadirnya tempat peribadatan yang tidak hanya memfasilitasi kegiatan ibadah, namun juga memfasilitasi kerukunan antarwarga yang ada di sekitarnya. Motto dari GBI yakni tidak boleh ada siapapun yang kelaparan serta merasakan kekurangan di sekitar lingkungan Gereja," ucap dia.

Mantan Mendikbud itu mengklaim Pemprov akan selalu hadir dalam setiap kebutuhan umat beragama di ibu kota.

"Pemerintah hadir untuk segala kebutuhan umat beragama, agar timbul rasa percaya antar warga bahwa kita saling mendukung,” katanya.


Raih Harmony Award 2020
Jakarta, kata Anies, berhasil meraih penghargaan Harmony Award 2020, di mana indikator adalah menjaga sikap toleransi antarumat. Menurutnya GBI Amanat Agung turut andil dalam keberhasilan Jakarta meraih penghargaan tersebut.

"Beberapa waktu lalu Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Harmony Award 2020, di mana indikator keberhasilannya adalah menjaga sikap toleransi antarumat beragama dengan nilai tinggi,” ujarnya.

"Kami bersyukur GBI Amanat Agung turut menjadi bagian indikator dalam keberhasilan DKI meraih Harmony Award. Tugas kita bersama adalah menjaga kesetaraan melalui tindakan yang konkret. Selamat kepada jemaah GBI Amanat Agung, semoga tempat ini memberikan kesempatan bagi jemaah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjaga hubungan baik dengan sesama,” Anies menandaskan.

https://m.liputan6.com/news/read/454...-umat-beragama

dhanyjos
dhanyjos memberi reputasi
-1
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan