Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Bebek Yang Mungkin Pertama Di Dunia Pakai Fitur Ini



Di Indonesia sendiri keberadaan motor bebek memang kurang begitu diperhatikan. Saat ini minat konsumen lebih mengarah ke permintaan motor matic, sehingga pabrikan lebih sibuk mendevelop segmen skutik dan melakukan inovasi besar-besaran.

Namun sebaliknya, kelas motor bebek lamban waktu kian diacuhkan, padahal jika kita tengok motor ini di negara tetangga kita banyak yang keluar versi canggih dan uniknya loh.

Seperti contoh motor Benelli yang satu ini, mungkin dari segi desain kalian gak semuanya suka sama motor ini. Apalagi kalau ngomongin soal warna, entah kenapa first impresi ane ketika lihat tampang Benelli R18i ini cukup bikin heran.



Kenapa? Mungkin yang pertama dari warna bodinya. Benelli sepertinya ingin main mix n match warna random, alhasil kombinasi final buat desain pemanis eksterior motor bebek ini jadi seperti yang kalian lihat di foto.

Tetapi mereka masih tetap memproduksi lineup warna yang umum kok, mungkin khusus buat corak biru dan fluo stabilo ini adalah edisi khusus atau edisi spesial motor Benelli.



Fokus pembahasan kita sebenarnya buka itu, tetapi teknologi yang tertanam di dalam R18i terbilang sangat advance dan komplit. Bahkan pabrikan sekelas Jepang pun belum ada yang memproduksi moped dengan piranti secanggih ini.

Yang pertama lampu sudah mengaplikasikan teknologi LED, tetapi bukan itu saja, pada bagian headlamp sudah tersedia proyektor untuk membuat hasil sorot lampu maksimal.

Shock belakang sudah mono, itu karena konsepnya mengikuti ala-ala bebek sporty, dan membuat sektor buritan belakang makin terlihat sexy.



Lalu shock depan tidak seperti shock motor bebek pada umumnya, disini kamu bisa lihat bahwa motor Benelli berikut sudah menerapkan model shock upsidedown.

Dan yang bikin kita semua kaget adalah kapasitas mesinnya. Sekelas bebek sport, sepertinya baru ini motor yang menggunakan mesin berkubikasi 174cc. Sayang banget mesin yang beringas itu belum di sokong dengan fitur memadai, klepnya saja masih pakai konfigurasi SOHC 4 katup.


Dan soal tenaga, menurut klaim pabrikan mesin bisa memproduksi tenaga sebesar 18 hp pada 9500rpm, dan torsinya mencapai 15,1 Nm di putaran mesin 7000rpm.
Gimana menurut kalian? Ngomong-ngomong Benelli R18i ini dijual di Malaysia loh.

Referensi : https://warungasep.net/2021/04/12/inilah-benelli-r18i-2021-bebek-super-berupside-down-174cc-di-malaysia/
extreme78
Daniswara92
wisudajuni
wisudajuni dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan