Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mimpi Punya HP Spectre x360 14 Core i7, Laptop Tipis Terbaik Apa Aja Sih Jeroannya?




sumber gambar

Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist



Ok gan, kali ini ane akan mereview laptop terbaik di kelas brand HP, pastinya sudah penasarankan. Kali ini kita akan coba kulik tentang HP Spectre x360 14 convertible PC, bisa dibilang ini laptop terbaik yang berada di jajaran kelas premiumnya HP. Andai saja mimpi ane menjadi kenyataan mendapatkan laptop ini nampaknya dunia akan terasa indah ada pepatah singkat #PowerYourDream, semoga mimpi itu dapat menjadi nyata.

Laptop ini jelas, jadi idaman para eksekutif dan pekerja papan atas yang tidak butuh laptop yang berat dan besar. Bisa dibilang HP Spectre akan membuat orang lain akan melirik ketika laptop ini di taruh di meja kerja, atau di saat meeting. Rahasia dari penampilannya ini memang ditunjang dengan performa yang tinggi dan fitur yang segudang khas laptop tipis. Penasarankan dengan apa sih yang ditawarkan laptop ini, oke kita lanjut review jeroannya secara lengkapnya gan.



sumber gambar

HP Spectre x360 14 convertible PC, merupakan laptop terbaru dari jajaran Spectre yang menggunakan intel core generasi ke 11 di awal tahun 2021 nih gan. Hadir dengan layar 3:2 dan dia sudah menyandang sertifikasi EVO.

Quote:


Oke, kita lanjut nih gan kita bahas dulu spesifikasi yang dipakai di laptop ini ya gan. Biar terang benderang kenapa laptop ini dinilai sebagai yang terbaik di kelasnya.



sumber gambar



Yang pertama adalah daya pacunya, sebagai otak dari laptop ini.

Quote:


Lalu kita beralih ke Ramnya yang disematkan RAM 16 GB LPDDR4X-4266. Jadi ini adalah opsi yang paling kenceng untuk ramnya dan sudah 2 chanel pula, memang ram ini on board jadi tak bisa di upgrade. Tapi rasanya 16 GB buat ane sih udah cukup banget.



sumber gambar

Kemudian storagenya sudah punya 2 TB SSD M2 NVMe PCIe, ini sih sudah super besar dan lega banget. Apalagi dipadukan dengan graphicnya Intel Iris Xe Graphics 96 EUdimana ini sudah dikenal punya performance yang lumayan oke.

Untuk body sudah Form Factor Convertible/2-1 tentunya sebagai laptop convertible 2-1 HP Spectre x360 14 ini dapat difungsikan juga sebagai perangkat tablet. Nah untuk materialnya alumunium dan desainnya masih mempertahankan khas HP Spectre x360, tetapi ukuran bodynya agak sedikit membesar untuk mengakomodasi layar 3:2. Nah, desain pinggiran dan sudut corner cut nya masih dipertahankan banget dari generasi HP Spectre x360 yang terdahulu.

Secara keseluruhan HP Spectre x360 14 ini punya penampilan yang super mewah dan elegant, sesuai kelasnya sebagai produk laptop yang paling premium untuk HP. Untuk warnanya ane paling suka yang bernama Nihgtfall Black Alumunium dengan copper luxe accents, yah apapun itu namanya bisa dibilang ini adalah warna klasik dari HP Spectre. Hitam atau coklat tua, dengan accent tembaga buat ane sih keren banget.



sumber gambar

Dimensinya dengan panjang 29,84 cm dan lebarnya 22,02 cm, lalu ketebalannya hanya 1,70 cm. Untuk bobotnya laptop ini hanya sebesar 1,29 kg sementara chargernya ada di 204 gram. Charger ini adalah charger 65 watt dengan konektor usb type C, tentu saja charger ini juga bisa untuk mencash smartphone, kalau lagi diperlukan. Bahkan charger ini sudah menggunakan Braided Cable, tentu saja durabilitynya semakin tinggi. Jadi total bobot laptop dan charger sekitar 1,49 kg bila ingin dibawa-bawa, buat ane sih itu tergolong ringan.

Lalu bagaimana dengan display yang ditawarkan, tentu saja HP Spectre x360 ini sudah menggunakan layar touchscreen dengan 13,5 inchi. Nah walau layarnya 13,5 inchi penamaannya tetap HP Spectre x360 14 ini untuk membedakan dengan HP Spectre x360 13. Apalagi buat ane layar yang besar namun dengan body yang slim, itu terlihat lebih elegant apalagi sudah di dukung dengan Resolusi 3K (3000x2000 pix 60 hz), yang menariknya lagi panel ini sudah menggunakan panel OLED (100% DCI-P3, 400 nits, Delta E<2) tentu saja ini bukan panel kaleng-kaleng ya gan, layar seperti ini cocok banget buat video editing apalagi sudah support VESA Certified DisplayHDR juga.



sumber gambar

Nah, permukaan layar laptop ini juga glossy seperti layar touch screen pada umumnya, tapi menariknya permukaan layar ini sudah menggunakan Anti Reflection Corning Gorilla Glass fungsinya selain tahan gores juga mengurangi efek pantulan cahaya tentunya ini hal yang diperlukan pada layar sentuh terlebih dia sudah menggunakan stylus HP Rechargetable MPP 2.0 Tilt Pen, ini fungsinya untuk memudahkan untuk menggambar serta sudah disematkan fitur Palm Rejection, jadi ketika menggambar layar kena telapak tangan tidak akan masalah. Pen ini juga sudah dilengkapi dengan baterai yang bisa di isi ulang, dengan usb type C dan ini di klaim tahan 30 hari, wah lama juga kan gan.

Stylus juga bisa dibawa disamping kiri body, karena ada magnetnya di area itu. Atau bisa juga dimasukkan dalam tempatnya di tas khusus (Sleeve Bag) HP Spectre x360 ini.



sumber gambar

Yang menarik layarnya juga sudah menggunakan MicroEdge Display dengan Screen to Body Ratio 90% serta dilengkapi juga dengan kamera 720p 30 fps dengan modul 2,2mm yang berada di area atas pada bingkai layar.

Untuk Audionya sendiri juga cukup buat ane, karena sudah ada 4 speaker dari Bang & Olufsen. Kualitas suaranya ini lantang dan salah satu yang terbaik di kelasnya, apalagi buat kamu penggemar musik wah jelas ini oke banget.

Lalu ada konektor ada USB 3,1 type A, Micro SD Card Reader, Dua Thunderbolt 4 / USB type C untuk charge laptopnya dan Audio Combo Jack. Untuk mendukung konektivitasnya sendiri sudah didukung oleh modul Intel Wi-Fi 6 AX201– Wi-Fi ax/Wi-Fi 6, yang mendukung MU-MIMO dan Gigabit Wi-Fi. Selain itu juga memiliki konektivitas Bluetooth V5.1.



sumber gambar

Untuk desain keyboard, ternyata mirip dengan pendahulunya yang dibuat oleh bahan organik Switch Tipe Scissar dan travel distance nya 1,5 mm jadi enak banget dipakai buat ngetik. Untuk tombol power menyatu dengan keyboard dengan posisi disebelah atas, dekat tombol backspace. Untuk membuat ke kondisi sleep, tombol power harus ditekan beberapa detik jadi jangan takut kepencet lalu tiba-tiba mati.

Touchpad pun karena layar 3:2 maka terlihat cukup lebar, posisinya sejajar dengan body dan cukup enak dipakainya. Untuk keamanan ada biometric security seperti Fingerprint Sensor, Kamera Infra Merah untuk pengenalan wajah dan juga ada Webcam Privacy Shutter.

Bagaimana dengan baterainya? Tentu ini yang paling utama karena HP Spectre x360 14 sudah memiliki baterai dengan Kapasitas 66.52 Wh, yang di dukung pengisian daya 65W. Didapatkan waktu pengisian untuk mencapai 100% di angka 2 jam, memang terlalu lama tapi keawetannya dalam pemakaian patut diacungi jempol.



sumber gambar

Bahkan HP Spectre x360 14 sudah memiliki sistem pendingin dengan Heatpipe dengan dua buah kipas, tentu saja suhu tidak terlalu panas ketika dipakai dalam waktu yang lama.

Dengan kecanggihan yang sudah ane jabarkan, maka berapa harga dari HP Spectre x360 14 ini di pasaran? Menurut data yang ane peroleh laptop ini ditawarkan di harga Rp. 30.299.000. Namun sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 10, dan Microsoft Office Home & Student 2019 yang aktif selamanya.



sumber gambar

Bener-bener laptop impian bukan, lantas  “What would you do if you have HP Spectre x360 14”?

Sudah pasti untuk editing, gaming dan juga working apalagi mudah dibawa kemana-mana cocok untuk ane sebagai konten kreator. Bentuknya yang premium tentu akan memanjakan mata. Dan yang pasti ditaruh di tempat yang istimewa karena takut rusak, apalagi HP Spectre x360 14 ini sudah dilengkapi accesories seperti,

Quote:


Jadi tetap laptop ini adalah impian banyak orang, semoga saja bisa
"Dream Come True".

Pastinya bila mimpi itu menjadi nyata, maka ini adalah kemenangan yang tiada terkira ketika ramadhan tiba, kemenangan yang absolute dan sempurna untuk mendapatkan HP Spectre x360, sebuah laptop premium yang sangat luar biasa.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 24-04-2021 07:43
iissuwandi
caurboy
muyasy
muyasy dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan