Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missterry92Avatar border
TS
missterry92
FORUM DISKUSI!!! Bagaimana Cara Menyelesaikan Masalah Hutang?


Haluu haluu semuan agan sista.. balik lagi di forum diskusi. Nah kali ini selain membahas masalah aku juga berharap agan sista bisa memberikan solusi. Kali ini yang kita bahas mengenai HUTANG.

Siapa di sini yang gak berhutang?? Alhamdulilah kalo gitu. Kalo yang ada hutang nih kejadian nyata ya. Aku berhutang untuk menutupi kekurangan ekonomi sehari hari. Jd uangnya gak cukup. Jd pinjemlah sama kumpulan. Nah karena agan sista jg tahu orang berdagang jg ada sepinya kan. Karena status ane adalah pedagang. Pada saat jatuh tempo aku bingung karena kondisi sepi uang pun kurang jadinya ya ngutang lagi buat nutupin tagihan. Jadi gali lobang tutup lobang terus.

Trus di saat down karena tagihan sudah banyak, akhirnya mencoba buka youtube berharap dapat solusi entah itu berupa aplikasi freelance atau aplikasi trading seperti itu. Trus banyak motivator yang membahas masalah ini. Motivator dengan jutaan subscriber pun aku tonton. Tapi dalam kenyataannya bukannya malah membantu tapi zonk.

Kenapa zonk? Ada salah satu motivator yang terlilit hutang hingga ratusan juta dan akhirnya bisa melunasi dalam waktu beberapa bulan saja. Nah di sini nih ... Itu motivator mengajarkan kalau mau bebas hutang harus menjual seluruh aset yang di miliki. Sedangkan ane yang pas pas an, aset aja gak ada mau jual apaan???

Terus ikut semacam deposit bank atau treading?, Tunggu dulu Fergusooo... kita ini gak ada duit deposit pakai apa?? Udah gitu treading jg gak semudah kita mencet tombol doank. Tp butuh waktu dan keahlian yang memadai.

Jadi kalau mau melunasi hutang gimana? Kalau ane ma habis habisan aja. Apa yang bisa di jual ya di jual. Motor di minta ya di kasih aja. Asal agan sista tahu pada saat mengalami kesulitan seperti ini kita tidak bisa mengandalkan siapapun! Harus berdiri sendiri. Hanya bedoa kepada Allah semoga mendapat keajaiban.

Jadi motivator d youtube itu belum tentu benar. Jadi bijaklah dalam menyikapi tontotan supaya bisa menjadi orang yang berkompeten menilai sesuatu. Kalau menurut agan sista gimana? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.
0
784
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan