Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ummuzaAvatar border
TS
ummuza
Bahan Herbal Yang Merawatku
Merawat Diri Tak Harus Mahal



Halo ... Agan dan sista semua ketemu dengan @ummuza

Sayang sama badan sendiri, ya!?... Iyalah... Siapa lagi kalau bukan kita yang sayang sama badan kita sendiri. Ingin melakukan perawatan wajah ataupun badan supaya lebih bersinar tapi lagi "bokek" !?

Kali ini @ummuza akan memberikan tips perawatan wajah bahkan tubuh berdasarkan pengalaman sendiri dengan bahan yang murah meriah bahkan di dapur pun biasa digunakan. Tapi jangan ragukan kualitasnya. Produk alami atau herbal ini tak akan kalah dengan produk-produk mahal yang ada diluaran ya.

Langsung saja yuk...


Tips perawatan dari ujung rambut, wajah sampai ujung kaki dengan bahan alami sebagai berikut :
1. Lidah buaya
Tanaman ini selain enak buat konsumsi dibuat jely juga bisa lo dipakai perawatan tubuh. Kegunaannya untuk menyuburkan rambut.


Dokpri

Caranya dengan ambil lidah buaya yang montok cuci bersih dan belah tengahnya. Kemudian usap ke rambut secara merata setelah itu tunggu sampai kering. Bilas rambut dengan air dan shampo cuci hingga bersih. Lakukan beberapa kali, lebih dari 3x.


2. Tomat
Tentu semua agan/sista tahu kan buah tomat yang biasa buat konsumsi buat masak itu sangat bagus buat wajah dan badan kita. Karena tomat yang mengandung vitamin C yang tinggi bisa membantu mencerahkan kulit. Seperti kata Kak Ros (film kartun dari tetangga sebelah) tu, tomat baik buat kulit kita.


Dok.kawan

Cara penggunaannya iris tomat kemudian oleskan ke wajah secara merata tunggu kering. Dan bilas dengan air hangat sampai bersih.
Kadang tomat saya konsumsi dengan langsung dimakan.


3. Jeruk nipis
Membersihkan mengangkat sel-sel kulit mati. Bisa digunakan di wajah ataupun di badan.


Dok.kawan

Caranya iris jeruk usap ke wajah atau seluruh badan kalau sudah kering langsung bilas dengan air hangat ya. Usahakan jangan terkena kulit yang terluka ya.

4. Air rendaman teh sisa kemarin
Untuk basuh muka tiap pagi akan terasa segar dan alus kulit wajah.


5. Timun/mentimun
Timun berfungsi untuk melembabkan kulit yang kering. Dapat digunakan di wajah sebagai masker ataupun luluran di badan.


Dokpri

Simple kok caranya iris timun kemudian oleskan ke wajah secara rata. Tunggu sampai kering bilas dengan air biasa.

6. Telur
Semua jenis telur bisa digunakan untuk masker wajah tetapi yang paling bagus adalah jenis telur ayam kampung yang dipelihara dengan cara alami tanpa ada makanan tambahan kimia, bau juga tidak terlalu amis dan juga aman dari bahan kimia.

Biasanya saya gunakan untuk masker wajah, ambil putihnya saja oleskan pada wajah diamkan sampai kering atau kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Wuis, rasakan kulit wajah akan terasa lebih kencang lakukan seminggu 2x ya. Dijamin kulit akan lebih kencang.

7. Beras
Beras bahan pokok untuk makan ini bisa juga digunakan untuk perwatan tubuh ataupun badan.

Cara yang bisa dilakukan dengan mengiling sampai halus bisa diblender atau menggunakan ulekan manual. Setelah itu encerkan dengan air biasa ataupun dengan minyak zaitun..oleh secara merata pada bagian wajah atau pun badan, maka akan mengurangi sel kulit mati.

Atau bisa menggunakan endapan dari cucian beras. Air cucian beras endapkan semalam kemudian buang airnya. Langsung oleskan ke wajah atau buat lulur badan, diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.

8. Daun sirih
Setelah perawatan badan komplit dari rambut sampai kaki. Jangan lupa untuk merawat daerah sensitif kita, ini juga bisa berlaku untuk perempunan ataupun laki-laki lo.


Dokpri

Daun sirih bisa kita gunakan juga untuk perawatan tubuh juga lo. Caranya gampang banget kok, ambil daun sirih 5 sampai 10 lembar cuci bersih kemudian rebus sampai mendidih. Setelah mendidih diamkan sampai hangat, langsung deh bisa buat membasuh area sensitif. Lakukan seminggu 1 atau 2 kali saja ya, jangan setiap hari.


Dokpri

Gambar di atas merupakan salah satu caraku untuk merawat dan memanjakan diri. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi. Sayangilah diri sendiri

:semangat


Nah, itu semua pengalamanku merawat wajah dan badan dengan bahan herbal yang ada disekitarku dijamin ga akan bikin kantong bolong deh!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat... see you ...



Sumber gambar :
- dokpri
- kawan

Sumber keterangan :
- opri



@ummuza
Akhir februari 2021




betiatina
tien212700
tien212700 dan betiatina memberi reputasi
2
631
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan