Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Bermain Game yang Sehat Dan Nyaman, Ayo Lakukan Beberapa Tips Berikut!




Dunia gadget berkembang pesat saat ini. Begitu pun aplikasi yang ditawarkan pun sangat beragam. Bisa dikatakan dunia seperti dalam genggaman. Karena di dalam gadget, apa saja yang Gansist inginkan akan ada.

Yups, apa pun yang Gansist butuhkan dapat terkabulkan dengan adanya gadget. Mau makan, tinggal buka aplikasi penjual produk makanan online.

Pun, dunia games pun sangat beragam, pokoknya gamers akan dimanjakan, berbagai jenis ditawarkan, dengan memberikan sensasi yang bermacam-macam pula. Gansist tinggal pilih game yang akan dimainkan sesuai dengan selera.

Main game ternyata banyak positif dan negatif-nya, tergantung kesadaran Gansist dalam me-manage-nya. Game bisa berdampak buruk bagi tubuh ataupun kesehatan Gansist, lho.

Nah, biar Gansist terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut adalah beberapa tips bermain game yang sehat dan tentunya aman untuk kesehatan Gansist. Yuk, kepoin!

1. Atur posisi tubuh yang tepat.



Memang setelah bermain game terkadang badan menjadi pegal-pegal dan capek. Itu dikarenakan posisi saat bermain game yang kurang tepat. Bermainlah dengan posisi duduk sempurna, ya, Gansist, jangan malah rebahan. Memang rebahan paling enak, tapi bisa mengganggu kesehatan mata.

2. Atur pencahayaan pada gadget.



Gadget dengan warna dan pencahayaan yang terlalu terang berakibat pada cepat lelahnya pandangan mata. Mata seakan berasa silau dan cepat capek, ditandai dengan mata kemerahan. Agar sehat untuk di mata sebaiknya jangan terlalu terang dan tajam warnanya.

3. Batasi durasi waktu.



Terkadang karena keasyikan bermain game, seringkali Gansist pasti tidak sadar telah bermain game hingga beberapa jam. Di samping membuat kecanduan, bermain game terlalu lama juga bisa mengganggu kesehatan.

Jika telah lupa waktu, pasti akan menunda-nunda untuk makan. Padahal dengan makan Gansist bisa kembali memulihkan tenaga dan daya konsentrasi.

4. Atur tempat game yang nyaman.



Buatlah ruang atau bermain game yang bersih dan harum sehingga suasananya nyaman. Dengan tempat game yang nyaman, akan memberikan rasa fokus dalam bermain game. Sehingga saat bermain game konsentrasi akan selalu terganggu dengan baik. Main game pun berasa segar dan fresh.

5. Pilih game yang mengasah otak.



Bermain game sebaiknya jangan hanya mengejar kepuasan diri sendiri. Namun perlu diperhatikan juga yakni bermain game yang mampu memberikan nutrisi otak. Pilih game yang bisa bersifat edukasi atau mampu mencerdaskan otak. Game chess barangkali, Gansist!

6. Atur pola emosi.



Saat bermain game usahakan untuk.selalu tenang dan mampu memgendalikan emosi. Karena bermain dengan emosi yang tinggi bisa membuyarkan konsentrasi. Bahkan parahnya bisa membuat Gansist kena serangan jantung ataupun stroke.

Nah, itu tadi beberapa tips dalam bermain game agar nyaman dan tentunya tetap sehat bagi tubuh Gansist. Jika perasaan nyaman dalam bermain game maka akan berasa enak dan bisa jadi Gansist mampu memenangkan setiap pertandingan.

Sekian thread dari aku, bila bermanfaat silakan rate 5 dan klik cendol segar tak lupa komentarnya, ya, Gansist.

Referensi; 12
Ilustrasi; ini

Cahayahalimah
Rainbow555
gustiarny
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan