Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panci.gosongAvatar border
TS
panci.gosong
Hati - Hati Ditipu Orang Pura - Pura Kaya! Gue Korbannya!
Selamat malam, udah masuk bulan Ramadhan aja nih gan! Di hari kedua puasa ini ane mau curhat yang jujur banget dan isinya agak - agak julid. Yang tidak berkenan baca silahkan minggir ... Mungkin pahala puasa ane bakalan berkurang kalo post ini thread pagi tadi hahaha emoticon-Ngakak (S) Makanya ane post setelah buka puasa aja. Intinya mau bahas zaman edan yang isinya penuh dengan manusia - manusia yang kian hari kian membingungkan.

Di zaman yang semakin edan ini makin banyak saja orang - orang yang menampilkan kesan amat berbeda dari keadaan diri mereka sesungguhnya. Yang kaya tampil begitu sederhana sedangkan yang miskin pura - pura kaya. Fenomena pura - pura kaya ini yang kian merebak dan banyak dilakukan oleh orang - orang di luar sana.

Keluarga TS sendiri pernah punya pengalaman pahit, ditipu mentah - mentah sama orang yang mengaku kaya. Sebut saja namanya Mawar, dia merupakan seorang wanita yang sedang dekat dengan kakak ane. Waktu itu kakak ane masih bujangan, gan. Si wanita ini mengaku sebagai anak dari pemilik perusahaan X di kota ane yang bergerak di bidang Food & Beverages yang bisa dibilang perusahaannya ini cukup terkenal dan punya nama lah di bidangnya. Secara logat bahasa udah metropolitan banget sih, doi bilangnya sih lahir dan besar di Jakarta. Ya, kita percaya - percaya aja karena dari logatnya yang kental itu sangat meyakinkan.

Kerjaannya juga udah settle di salah satu perusahaan industri otomotif terbesar di Indonesia sebagai admin. Doi juga ngaku ada keturunan chinese emoticon-Ngakak (S)

Ane sih awal pertama lihat sosok Mawar biasa aja, sama sekali nggak menunjukkan perawakan ras yang dia sebutkan di atas. Tapi Ibu ane udah suka banget sama ini cewek karena terkesan dengan pencitraannya. Dia berpendidikan, sopan, anak orang terpandang dan wow banget lah pokoknya. Kalo ane sih cuma mikir, asal kakak ane bahagia ya udah lah terserah mereka mau lanjut ke jenjang yang lebih serius atau enggak. Karena ane nggak pernah memandang seseorang dari segi harta, mau kaya mau kelas menengah, ane tetep hargain.

Cuma kalo udah menyangkut kepura - puraan dan sedari awal sudah bohong, ane malah nggak respect.

Singkat cerita, ini cewek ngedrama banget. Ane sempet kemakan dramanya, anjir! Pas kita dateng ke perusahaan yang dia akui sebagai miliknya tersebut, Mamanya berlagak seperti pemilik, dia nyuruh - nyuruh anak buahnya buat benerin ini, benerin itu. Ya, gimana kita nggak makin yakin kalo ini PT punya dia? Manah itu orang - orang yang disuruh juga nurut dan sampe ngangguk - ngangguk gitu. Gayanya udah kayak Gibran Rakabuming Raka gitu , OMG! Kalo Gibran mah emang beneran bos, jadi cocok kalo nyuruh - nyuruh orang.


Si cewek ini juga berlagak royal dengan beliin ane sepatu, traktirin makan, sampe ane mikir dia beneran tajir karena kata Ibu ane gaji dia itu gede di perusahaan tempat dia kerja. Kalo main ke rumah ane gan, pake mobil SUV katanya punya kakak dia. Malangnya, kakak ane sama dia udah sampai ke tahap pernikahan. Udah jadi bininya, yang itu artinya dia udah jadi ipar ane emoticon-Turut Berduka

Pesta pernikahan kakak ane diadakan dengan amat mewah. Sampe mirip festival kuliner gitu lah, beragam menu apa aja ada, menu modern dan tradisional tersedia. Gimana ane kagak percaya dia beneran tajir? Dia ngaku ke ane semua pesta pernikahan itu pakai duit dia sendiri, yang artinya orang tuanya udah nggak ngeluarin duit lagi buat acara resepsi ini.

Beberapa bulan kemudian, kedoknya mulai terbongkar. Ternyata dia lahir dan besar di Pasuruan, gak ada rekam jejaknya di Jakarta sedikit pun dan gak ada darah chinese seculi pun. Mamanya cewek ini cuma pegawai bagian cek peralatan catering, mobil yang dibawa ke rumah biasanya ternyata nyewa punya tetangganya, dia beliin ane barang - barang juga pake kartu kredit yang tagihannya nggak sengaja ane temuin di lemari kamar kakak ane pas kakak ane udah pindah rumah. Itu tagihan sampe puluhan juta. Belum lagi, ketahuan kalau biaya nikahan itu juga disumbang sama saudara - saudaranya. Terus setelah acara resepsi itu rumah orang tuanya dijual. Ane sampe heran, sebegitunya ya pencitraan? Demi apa sih? Demi bisa dijadiin menantu?

Ane ikutan sakit hati, sumpah! Udah hilang respect ane sama keluarga penipu kayak gitu emoticon-Turut Berdukakasian orang tua ane dibohongi mentah - mentah. Apalagi almarhum Bapak ane banyak berkorban buat mewujudkan pernikahan mereka. Pesan ane buat gansist semua, cek sedetil - detilnya orang yang akan masuk ke dalam keluarga kalian. Kalau perlu nyuruh orang buat selidikin juga nggak apa - apa daripada ketipu macam keluarga ane.

Banyak orang berpura - pura kaya karena ingin dihargai sedangkan yang kaya sengaja berpenampilan sederhana karena tidak butuh pengakuan.
345uki
scorpiolama
bukhorigan
bukhorigan dan 7 lainnya memberi reputasi
4
3.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan