jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Jokowi: Saya Mau Salat Tarawih di Kampung saja
Jakarta - Pada tarawih pertama malam Ramadan, Gubernur Jokowi tak henti blusukan. Bukan masjid besar yang dipilih Jokowi untuk tarawih, melainkan masjid di kampung. Bahkan masjid itu masih dalam tahap pembangunan.

Jokowi dan Iriana, istrinya, salat tarawih di Masjid Tawakkal Jl Anyer 15 RT 01 RW 09, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2013). Masjid yang belum selesai pembangunannya itu terletak di tengah permukiman padat penduduk.

"Saya mau tarawihnya di dalam kampung, ini dadakan saja. Tiga jam sebelumnya sudah saya putuskan di masjid ini, biar lebih surprise," kata Jokowi kepada wartawan usai melaksanakan salat.

Padahal, kata Jokowi, ada undangan salat tarawih di tempat lain. Undangan-undangan itu dari hotel dan masjid besar. Namun pria kurus itu memilih salat bersama warga di masjid yang bahkan belum selesai dibangun.

"Jadwal yang lain memang banyak. Ada di hotel, masjid besar, tapi saya pilih dalam kampung, dadakan aja," ujarnya.

Usai salat, Jokowi dan Iriana diserbu warga yang mengajak bersalaman dan foto. Mereka berdua melayani warga dengan ramah.



[url]http://news.detik..com/read/2013/07/09/211223/2297352/10/tarawih-di-masjid-setengah-jadi-jokowi-saya-mau-salat-di-kampung?9911012[/url]

Salut deh buat Pak Jokowi, yg dengan kesederhanaannya mau sholat tarawih di masjid di kampung padat penduduk di jakarta.. ane jadi makin ngefans sama pak jokowiemoticon-Kiss

salam Jakarta
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan