Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Profil Bos BUMN, Prof Muradi yang Dituding Hamili Model Era Setyowati
Komisaris BUMN berinisial Prof. M yang dituding telah menelantarkan anak adalah Muradi. Hal itu diungkap oleh salah satu kuasa hukumnya, Rio Capella.

“Iya (Prof. M) Pak Muradi. Komisaris apa kalian cek saja sendiri,” kata Rio dalam konferensi pers soal klarifikasi dugaan penelantaran anak di Tempat Makan Kunstkring, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Siapa Prof Muradi yang dimaksud? Berdasarkan penelurusan detikcom, memang ada nama Muradi di jajaran salah satu Komisaris BUMN. Muradi mengisi jabatan Komisaris Independen PT Waskita Karya (Persero).

Dari situs resmi Waskita Karya, Muradi menjabat komisaris Independen sejak 6 April 2018. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai salah seorang Staf Ahli Utama di Kantor Staf Presiden (KSP).

Muradi merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad). Hal itu mirip dengan ciri-ciri yang disampaikan Finalis Miss Landscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra) sebagai pelapor Prof. M atas dugaan penelantaran anak, meskipun dugaan itu sudah dibantah oleh kuasa hukum Muradi.

Tak hanya di Unpad, Muradi juga merupakan pengajar tamu pada beberapa universitas serta Sekolah Staf dan Komando di Lingkungan TNI maupun Sekolah Staf dan Pimpinan di Lingkungan POLRI, Universitas Pertahanan (UNHAN), dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian-Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK-STIK).

Muradi menjadi Peneliti Senior pada Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC), yang berbasis di Bandung dan Laboratorium Indonesia 2045 (LAB 45), yang berbasis di Jakarta.

Muradi juga pernah sebagai Inisiator Bandung School of Democracy (BSoD) yang menyelenggarakan kajian Politik dan Demokrasi Setara regular khusus untuk kalangan milenial, bersama dengan sejumlah dosen di Bandung dan aktivis milenial mendirikan Second House, Rumah Aktivitas Milenial Bandung pada 2017, dan menjadi salah satu Penggiat hingga saat ini.

Selain mengajar dan penelitian, Muradi juga aktif Sebagai Narasumber Ahli pada sejumlah kementerian dan lembaga negara serta institusi terkait lainnya seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, POLRI, TNI, BIN, Wantanas, DPR RI, KPU, Bawaslu dan sebagainya.

https://indopolitika.com/profil-bos-...era-setyowati/

Komisaris juga manusia
dedekvisa
mang.tap
jiresh
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan