Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kacanggodogsAvatar border
TS
kacanggodogs
Ide Konten channel Youtube Yang Mudah Anda Lakukan
Bagi konten kreator yang konsisten mengunggah hasil karyanya di platform youtube, channnel youtube bisa jadi sarana untuk memperoleh penghasilan. Apabila jumlah view yang dihasilkan oleh konten sudah cukup besar maka penghasilan yang diterima juga bisa cukup besar juga. Sayangnya tak sedikit youtuber pemula yang berhenti ditengah jalan karena kehabisan ide, atau malah ada beberapa yang masih bingung mencari konten seperti apa yang akan dibuat.

Berikut ini beberpa ide konten yang bisa anda buat untuk channel anda:

1 Konten Tutorial
Jika anda menguasai skill atau ketrampilan tertentu entah itu desain grafis, video editing, make up, membuat kerajinan dan lain-lain anda bisa membuat konten tutorial sesuai ketrampilan yang nada kuasai. Konten tutorial yang dikemas dengan baik dan mudah diikuti biasanya akan cepat mendapatkan subscriber. Bahkan mereka yang merasa terbantu dengan konten-konten anda kemungkinan besar akan selalu menantikan konten anda.

2. DIY (Do It Yourself)
Konten yang berisi krativitas memiliki jumlah peminat yang cukup besar.  Lewat video anda bisa membagikan dan mengedukasi penonton video anda. Dengan menawarkan manfaat yang besar video video ketrampilan ini banyak diminati penonton. Channel seperti 5 minutes craft adalah salah satu contoh channel yang menerapkan konten ini.

3. Sketsa/Parodi
Jika anda pandai membuat cerita dan skenario anda bisa mencoba jenis konten ini. Cerita yang menarik dengan alur yang jelas dan kadang dibumbui dengan humor-humor lucu masih menjadi idola para penonton youtube. Anda mungkin bisa melihat channel seperti Polapike, Ucup klaten, Bakar production dan lain sebagainya, channel channel mereka dapat melejit hanya dalam waktu yang cepat.

4. Cover Lagu
Jika anda memiliki suara yang cukup bagus dan pede anda bisa mencoba untuk membuat channel cover lagu. Sebelum membuat channel ini anda juga wajib mempersiapkan beberapa alat dan software agar audio anda bisa bagus dan enak didengar penonton channel anda. Channel cover lagu sebainya hanya sebagai batu loncatan buat anda sebelum anda membuat lagu dan menyanyikan lagu anda sendiri. Karena channel cover biasanya sarat dengan hak cipta. Salah satu channel cover lagu yang bisa kamu contoh misalnya Hanin Dhiya, izzamedia dll.

5. Memasak
Jika anda suka memasak dan bisa membuat berbagai menu yang menarik, anda bisa membuat channel memasak. Anda cukup membuat video bagaimana anda mempersiapkan dan memasak menu menu buatan anda kemudian anda tinggal upload ke channel anda. Channel seperti ini biasanya memiliki subscriber emak emak yang cukup militan. Channel seperti sobat dapur,  Caraku Memasak bisa menjadi rujukan kamu untuk belajar jika anda ingin membuat channel seperti ini.

6. Review Produk
Jika anda suka berbelanja barang-barang elektronik atau gadget, anda bisa sekalian membuat channel review produk. Hasil dari review produk di konten yang anda unggah sebelumnya bisa untuk membeli barang baru lagi untuk direview. Kemudian jika anda sudah bosan dengan barang yang sudah kamu beli anda bisa menjualnya kembali. Kekurangannya channel ini lumyan menguras kantong untuk membeli produk yang akan direview pada saat awal awal membuat channel, Namun keuntungannya channel seperti ini biasanya jika sudah lumanyan banyak subscribernya akan lebih mudah mendapat endorsement. Channel seperti GadgetIn adalah salah satu contoh channel review produk yang cukup unik.

7. Sukses Story
Membuat channel ini anda hanya perlu ketemu beberapa orang yang anda anggap berhasil dibidangnya kemudian anda wawancara. Cerita yang narasumber sampaikan cukup membuat penonton penasaran untuk menonton video video yang anda sajikan. Kesulitannya mungkin anda perlu sedikit bekerja keras untuk menemukan narasumber-narasumber yang baru. Channel seperti christina Lie, DNTrust, dll adalah channel yang menerapkan konten ini.

8. Gaming
Jika anda suka bermain game, tidak ada salahnya anda merekam permainan anda dan mengunggahnya ke platform youtube. Konten gaming hingga saat ini masih sangat banyak peminatnya, meskipun anda perlu lebih sering membuat konten untuk lebih cepat memperoleh subscriber. Jess no Limit, Miawaug dll adalah beberapa contoh youtuber gaming yang telah sukses membangun channel gaming.

Itulah beberapa jenis konten alternatif yang bisa anda buat selain banyaknya konten yang telah mainstream di platform youtube.


0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan