sateituenakAvatar border
TS
sateituenak
Fly Over Sitinjau Lauik akan Habiskan Dana Rp1,2 Triliun

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, fly over Sitinjau Lauik adalah salah satu major project atau proyek raksasa nasional.

Ia menjelaskan, bahwa rencana pembangunannya juga telah dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Jadi ada beberapa proyek nasional besar di beberapa daerah, itu yang ingin dipastikan oleh Bappenas, apakah dilangsungkan dan dikerjakan sesuai dengan perencanaan kita,” ujarnya saat kunjungan ke jalan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Kamis (8/4/2021).

Suharso mengharapkan semua semua major project itu bisa diselesaikan pada tahun 2024, termasuk proyek nasional yang ada di Sumbar. Total ada sebanyak 35 major project yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Fly Over Sitinjau Lauik Masuk Proyek Raksasa Nasional, Kepala Bappenas Targetkan Selesai 2024

“Total di seluruh Indonesia ada 35 major project, untuk fly over Sitinjau Lauik kita anggarkan Rp1,28 triliun,” katanya yang saat peninjauan didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy.

Ia mengungkapkan, mengapa fly over Sitinjau Lauik menjadi prioritas. Hal ini disebabkan karena yang pertama sekali adalah untuk mengatasi kecelakaan. Keselamatan berkendara sebutnya, adalah hal yang penting diterapkan.

Menurut Suharso, salah satu manajemen keselamatan transportasi adalah pembangunan fly over seperti ini. Oleh karena itu, kawasan Sitinjau Lauik sangat layak dibangun fly over.

“Perencanaannya sudah dari tahun 2012 pernah direncanakan, sudah ada feasibility study (FS)-nya, jadi kita mau review, saya minta reviewnya dipercepat, bisa digroundbreaking  segera dan tahun 2024 selesai,” ucapnya. (Rahmadi/yki)


sumber

Semoga cepet selesai deh. Kalo ada truk tronton, banci (6x2) yg ban penggerak cuma ban tengah doang, pasti selip lewat Sitinjau lama karena ban tengahnya agak "gantung". Ditambah lagi banyak kecelakaan gegara rem blong. Coba lihat kontur jalannya aja gimana, udah ekstrim sih. Ditambah banyak truk muatan berat bahkan overload lewat situ, truk-truk proyek yang muatannya bisa 100 ton keatas juga lumayan sering lewat situ.

scorpiolama
koro.sensei
jiresh
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan