uni214Avatar border
TS
uni214
Tanaman Cantik Sering Menipu Mata! Kok Bisa?
Aglaonema ( Chinese Evergreen) atau yang lebih dikenal dengan nama Sri Rezeki adalah salah satu tanaman yang memiliki ciri berdaun lebar dengan warna daun yang mencolok.

Spoiler for Penampakan Sri Rejeki:


Tanaman ini diberi nama Sri Rezeki karena banyak orang percaya bahwa tanaman ini dapat membawa yang rezeki yang melpah jika kita menanamnya di rumah kita.

Aglaonema atau Sri Rezeki tidak dapat tumbuh didaerah yang kekurangan air, karena Sri Rezeki merupakan tanaman yang masuk dalam Family Araceae atau talas-talasan dengan habitat asli hutan hujan tropis. Untuk dapat tumbuh dengan baik tanaman ini membutuhkan penyinaran yang rendah dengan kelembaban yang tinggi. Sehingga untuk membudidayakannya dibutuhkan tempat yang teduh, bahkan tanaman ini dapat ditanam di dalam rumah sebagai penghias ruangan.

Spoiler for Penghias rumah:


Tanaman Sri Rezeki tidak memiliki bunga yang indah dan menojol seperti tanaman hias yang lain karena keunggulan tanaman ini berada pada warna daunnya yang mencolok dan terlihat sangat segar.

Karena keunikan daun yang dimiliki oleh aglaonema banyak masyarakat dari segala umur menyukai tanaman ini. Namun ada salah satu tanaman aglaonema yang sering menipu orang, kira-kira aglaonema jenis apa dan kenapa? Yuk kita amati tanaman aglonema ini!

Penipu dari tanaman jenis aglonema ini memiliki nama latin Aglaonema queen juliana

Spoiler for Si penipu cantik:


Aglaonema queen julianamemiliki ciri hampir sama dengan tanaman jenis aglaonema yang lain, yaitu daun lebar dengan akar serabut. Namun Aglaonema queen juliana memiliki ciri khas daun berwarna pucat yang sangat mengkilap sehingga mirip seperti daun plastik.

Mengkilapnya daun Aglaonema queen juliana dikarenakan terdapat banyaknya zat kutin atau yang lebih terkenal dengan lapisan lilin. Lapisan lilin ini memiliki fungsi untuk mengurangi proses transpirasi yang terjadi. Proses transpirasi sendiri adalah proses penguapan yang terjadi pada daun tanaman.

Wah, tanaman ini benar-benar seperti plastik ya! gimana menurut agan dan sista sendiri? apakah langsung tau atau malah tertipu mengira ini tanaman palsu??

Selain Aglaonema queen juliana kira-kira tanaman apalagi ya yang sering agan dan sista kira tanaman plastik? Yuk berbagi cerita...



Demikianlah trit ane, terimakasih sudah mampir. Jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star



Salam,
Yunike Selviana
Lampung, 9 Juni 2020


Referensi :
Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Referensi tulisan
anna1812
xcoding
Bolot Silid
Bolot Silid dan 39 lainnya memberi reputasi
38
7.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan