Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
5 Fakta menarik tentang Kenshin Himura, Pernah Nikah Muda loh!
158
Selamat Datang di Threadku
Apa agan masih ingat dengan serial manga Samurai X/Rurouni Kenshin? Sebuah kisah manga yang bercerita tentang kehidupan seorang samurai pembunuh yang ingin bertobat dan hidup tanpa membunuh sekalipun. Siapa kah samurai itu? dia adalah Kenshin yang memiliki ciri khas luka tanda silang di pipi kirinya.

Berhubung trailer movie terbarunya lagi gencar-gencarnya tayang di youtube. TS pun menonton beberapa episodenya (sekalian nostalgia), dan menemukan fakta-fakta menarik soal kenshin Himura. Apa saja itu? Check it out

Asal Luka silang

Luka silang Kenshin berasal dari dua goresan, yang pertama dari seorang samurai kelas rendah yang mati-matian ingin bertahan hidup bernama Akira. dan luka keduanya berasal dari tunangan Akira yang nantinya menjadi istri Kenshin yaitu Tomoe, terjadi saat Kenshin ingin menyelamatkannya tapi malah tidak sengaja menebas tubuh Tomoe, dan pada akhirnya Tomoe pun kayaknya sengaja memberikan luka tersebut.

Bekas luka yang tak bisa hilang

Menurut Megumi, dokter yang diselamatkan oleh Kenshin, bekas luka silang kenshin seharusnya bisa hilang, tapi luka tersebut tetap membekas karena terdapat ikatan emosi yang kuat dengan pemberi luka tersebut. Selain itu, bisa dibilang luka tersebut tak akan hilang sampai Kenshin menemukan kedamaian dalam dirinya, dan iya luka tersebut hilang sesaat sebelum ia meninggal di pangkuan Kaoru (dari OVA Rurouni Kenshin: Reflection)

Menikah di usia muda

Ia menikah dengan Tomoe di usia yang sangat muda yaitu 15 tahun, tapi pada masa itu di tahun 1880 an di Jepang, seorang samurai memang sudah dianggap dewasa pada usia itu jadi wajar saja kok. dan fakta lainnya ia menikahi Tomoe yang berusia 18 tahun, 3 tahun lebih tua darinya. 

Bernama asli Shinta

Yap, nama aslinya adalah Shinta. Nama kenshin diberikan oleh gurunya sendiri karena gurunya merasa nama Shinta terlalu lembut bagi seorang pendekar pedang nantinya. by the way sebelum ia meninggal Kenshin meminta Kaoru untuk memanggil nama aslinya loh.

Julukan Battosai

Ia direkrut olah Katsura Kogoro untuk dibawa ke Kyoto, ia menjadi pembunuh dan dalam 6 bulan ia berhasil membunuh hingga 100 orang, jumlah yang fantastis untuk seorang pemuda dan pemula dalam soal bunuh membunuh, maka itu ia pun mendapat julukan Hittokiri Battosai. dan fakta menariknya adalah warna pupil mata Kenshin dan Battosai berbeda loh gan, warna asli pupil mata Kenshin adalah ungu, tapi ketika ia menjadi Battosai melawan Saito warna pupilnya berubah menjadi kuning.

Penutup
Sekian gan Fakta-fakta menariknya, mungkin ada yang pengen nambah. Komen aja di bawah
emoticon-Sundul

tien212700
aygilagility
dodolggrara
dodolggrara dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan