rajawisata.idAvatar border
TS
rajawisata.id
Pantai Cantik di Banyuwangi, Surga Tersembunyi!
Dihuni banyak pantai cantik dan ombak menantang, Banyuwangi kini makin dilirik untuk menjadi jadi tujuan liburan banyak wisatawan. Inilah profil 8 pantai cantik di Banyuwangi.



1. Pantai G-Land

Rasanya tak ada yang tak kenal Pantai G-Land di Taman Nasional Alas Purwo. Pantai yang memiliki nama asli Plengkung ini tak hanya terkenal di dalam negeri, tapi juga luar negeri. Biasanya, G-Land dijadikan tempat untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang tinggi.

Selain karena ombaknya, Pantai Plengkung atau G-Land juga terkenal karena pantainya yang masih alami, meski dikunjungi banyak turis. Pasir putih miliknya yang halus juga asyik untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati hembusan angin.



2. Pantai Boom

Selain G-Land, pantai lain yang bisa dikunjungi turis adalah Pantai Boom. Kalau G-Land berada di dalam Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Boom berada di pusat kota Kabupaten Banyuwangi.

Dulunya, Pantai Boom adalah pantai dengan penampakan seperti tak terurus. Namun, pemerintah setempat menyulap dan mengubahnya menjadi pantai yang modern dan nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi.

Ada banyak deretan payung di tepi pantainya. Tak jauh dari pantai, jejeran warung makan yang tertata rapi juga siap menerima turis yang lapar dan ingin makan. Biasanya, menanti waktu sunrise di tepian pantai jadi kegiatan favorit banyak turis.



3. Pantai Sukamade

Nah, bagi yang senang menantang adrenalin, cobalah datang ke Pantai Sukamade di Desa Sarongan. Bukan ombak pantai yang akan menantang nyali Anda, melainkan trek atau jalur untuk mencapai pantai.

Pertama nyali Anda akan ditantang lewat perjalanan panjang, yakni sekitar 100 km atau 5 jam lebih dari pusat Kota Banyuwangi. Setelah itu, dengan menggunakan mobil jenis offroad, wisatawan akan melewati jalanan berkelok, menanjak, betuan terjal dan tanah becek.

Belum selesai, adrenalin akan semakin diuji lewat aliran sungai deras. Ya, mobil Anda harus melewati sungai dengan kedalaman 40 cm-1 meter. Barulah setelah itu Anda tiba di pantai. Seru kan?



4. Pantai Teluk Hijau

Teluk Hijau berada di selatan Pesanggrahan, Desa Sarongan, Banyuwangi, satu kawasan dengan Pantai Sukamade. Banyak yang bilang Pantai Teluk Hijau bagai pantai pribadi. Terang saja, pantai ini masih sepi karena letaknya yang agak tersembunyi.

Tiba di sana, mata Anda akan disuguhkan dengan batuan karang yang tersebar di sekitar pantai. Nuansa sejuk juga tak bisa lepas dari teluk ini karena hutan lebat yang masih mengelilinginya. Serba alami!

Sumber: http://bit.ly/TdjJgL
0
8.1K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan