Rain171Avatar border
TS
Rain171
Tebas Hoax Pakde Karwo Meninggal Dunia!


Sungguh merepotkan sekali dengan adanya berita hoax apalagi kalau sampai terdengar ke telinga masyarakat luas, heboh dan meresahkan.

Seperti kabar Hoax Pakde Karwo yang telah meninggal. Hal ini menjadi keresahan di masyarakat. Saya sendiri yang terlibat dalam grup tersebut menjadi risau dan cemas.

Eh ternyata setelah beberapa orang posting kematian, beberapa orang digrup pula mengomentari dengan ungkapan bela sungkawa akhirnya diketahui bahwa berita tersebut adalah berita hoax dan tidaklah benar.

Untung masih cepat di respon oleh masyarakat yang merasakan keganjalan dari berita tersebut. Kalau memang terlambat takutnya hal tersebut menyinggung pihak terkait beserta keluarga beliau dan orang orang terdekat beliau.

Berita Hoax ini diawali oleh salah satu anggota grup yang memposting berita kematian Pakde Karwo beserta foto bela sungkawa. Banyak anggota grup yang telah mengungkapkan kesedihan seperti Innalillahiwainna ilaihi rojiun. Hampir semua anggota merespon dengan cepat. Akhirnya dalam grup tersebut ada salah satu orang yang menjelaskan bahwa berita tersebut adalah berita hoax. Hasilnya, berita tersebut dihapus oleh pemilik postingan dengan perasaan yang malu.

Sebaiknya kita tidak boleh begitu saja terpengaruh oleh berita hoax yang akan meresahkanmeresahkan seluruh masyarakat.

Kita harus mengenali sendiri apakah berita yang disebarkan ini adalah berita benar atau tidak. Karena kalau terjadi kesalahan berita, kita juga akan terkena dampaknya.

Apalagi kalau berita hoax tersebut berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan. Hal ini tentunya membuat masyarakat menjadi merasa tertipu terlebih lagi apabila berita hoax itu menyebabkan hal hal yang berbahaya.

Berikut adalah hasil screenshoot hoax yang ada di grup yang saya ikuti yang membahas kematian mantan Gubernur Jawa Timur ini.











Pakde Karwo dalam keadaan Sehat Wal Afiat.
Semoga kita semua bisa memilah apa yang betul dan tidak serta apa yang perlu untuk disebar dan tidak.

Mari kita tebas Hoax dan Ungkapkan Fakta
#HansipHoax
Link hansip hoax klik



Sumber fakta kalau beliau sehat wal afiat.:ini, ini

Sumber gambar screenshoot grup saya
bananamana
bananamana memberi reputasi
1
352
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan