c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Buntut Pengusiran Dubes Korut Di Malaysia, Apakah Akan Diakhiri Dengan Perang?




Belum lama ini heboh berita tentang Malaysia yang mengusir Dubes dari Korea Utara, sebenarnya apa sih masalahnya? Kenapa hubungan kedua negara ini retak?

Jadi walau ini baru spekulasi dimana awalnya adalah pembunuhan terhadap
Kim Jong Nam bahkan hal ini sudah diberitakan oleh media di tahun 2017 yang lalu , maka spekulasi dari media ini akan ane up. Karena menarik tiba-tiba terjadi gesekan politik antara Korea Utara dan Malaysia jika tanpa sebab yang membuat Korut marah.

Jadi apa alasannya pengusiran itu? Berdasarkan spekulasi bahwa terduga dari pembunuhan  Kim Jong Nam, yang merupakan kakak tiri Kim Jong Un, mereka ini bersembunyi di kantor kedubes Korut di Kuala Lumpur. Dan Malaysia aktif mencari para pelaku pembunuhan atas Kim Jong Nam, berdasarkan kabar angin sosok yang dibunuh itu erat dikaitkan dengan informan CIA.



Menarik, melihat politik Korea Utara yang memanas. Lantas apa yang terjadi di tahun 2021? Secara tiba-tiba pihak Korea Utara memutuskan hubungan diplomatik dengan Negeri Jiran. Otomatis pemerintah Malaysia akan menutup Dubesnya di Korea Utara begitu juga sebaliknya mereka juga meminta Korea Utara agar menutup kedutaan besarnya di Malaysia.

Namun menurut media Korea Utara, bukan karena pembunuhan tersebut Korea Utara memutuskan hubungan diplomatiknya. Dikarenakan Malaysia telah mengirimkan warga negara Korut yang tak bersalah ke Amerika Serikat, warga Korea itu adalah Mun Chol Myong yang dituduh oleh FBI sebagai kelompok kriminal, dan mengirim barang ilegal (barang mewah) ke Korut dan juga pencucian uang.



Sedangkan ekspor barang mewah ke Korut dilarang oleh PBB, maka Amerika meminta Malaysia untuk Mun agar diekstradiksi ke AS. Nah, kan setelah kasus 2017 yang terjadi di Malysia lalu kasus ini mungkin saja membuat pihak Korut menutup pintu dari Malaysia.

Apakah hubungan kedua negara diambang peperangan?

Tidak semudah itu, walau putus hubungan diplomatik juga tak mungkin langsung main hantam, keluarkan sukhoi, keluarkan F16, invasi sebuah negara dengan mudah.



Walau kekuatan Korea Utara besar tapi yang dilawan sebenarnya bukan Malaysia tapi Amerika, itu yang membuat Korea Utara dan Amerika akan berfikir ribuan kali bila harus dihadapkan dengan peperangan. Kalau hanya gertak sambal ingin menghancurkan Amerika atau Korut, dari dulu juga sudah sering buktinya jangankan satu rudal yang lepas dari moncong senjata Korea Utara kepada Amerika atau sebaliknya, satu peluru kecil pun tak pernah dilepaskan.

Perang yang dilakukan Amerika saat ini bukan menggunakan senjata tapi mengurung negara tersebut tanpa ada hubungan dengan dunia luar, perdagangan yang di monopoli, ekonomi yang dikuasai adalah model perang abad modern.



Tapi intinya Malaysia tak berkutik di tangan Amerika, ini bukan rahasia lagi kalau Amerika memang menjadi polisi dunia.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 26-03-2021 03:31
ushirota
johanneskrauser
indramamoth
indramamoth dan 34 lainnya memberi reputasi
35
8.9K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan