JulidHatiAvatar border
TS
JulidHati
General Maya : Tonggak Bangkitnya Musik Cadas di tengah Menjamurnya K-POP?
General Maya  - Gelar syukuran pada (6/3) atas proses penggarapan album terbaru mereka bertajuk 'General Maya'. Momen ini pun sekaligus jadi kesempatan mereka untuk mengumumkan album  perdana mereka pun telah edar dengan para fans dapat memperolehnya melalui e-commerce tanah air.

Sebelum perilisan album mereka, saya sendiri termasuk yang senang banget dan tak sabar menunggu karya mereka. Jelas, melihar dari pentolan yang ada di band ini pun yakin 100% bahwa karya mereka bakal jedang. General Maya sendiri merupakan band project yang digawangi oleh Pay, Bongky, Indra Q, yang juga merupakan personil band BIP, sekaligus mantan anggota SLANK. Penggarapan album ini gandeng tiga (3) penyanyi untuk sumbang suara, yakni David Naif, Roy Jeconiah, dan Rudhjack.



General Maya Lirik Patriotisme Musik Cadas

Salah satu hal membaut saya sendiri tertarik dengan band ini adalah warna musik. Genre musik yang menghentak dan membangkitkan semangat, meskipun beberapa lagu pun juga slow yang ramah di telinga. Menilik dari potongan dari lagu-lagu General Maya yang beredar di internet, secara aransemen ini memang rock abis!. Nuansa cadas begitu kental akan lagu mereka, terutama untuk lagu yang dinyanyikan oleh Roy Jeconiah. 
Sementara untuk beberapa lagu yang tak terlalu keras dibawakan oleh David Naif dan Rudhjack sebagai vokalis. Sependek pengamatan saya, baik dari segi materi musik dan lirik General Maya terbilang band project yang sangat cerdas. Cerdas dalam pemilihan kata demi kata pada lirik lagu, meskipun lebih didominasi dengan kata-kata kental akan nuansa patriot. Saya sendiri begitu suka dengan dengan lagu berjudul 'Gemah Ripah Loh Jinawi', musik dan lirik serasa menggugah pengin pulang kampung. 

Satu lagi, adalah lagu Kejujuran Pangkal Bahagia yang dinyanyikan oleh Rudhjack, dimana lagu ini serasa menggambarkan keadaan sebenarnya di era sekarang. Banyak dari kita, atau di luar sana yang masih menampakan kepura-puraan akan bahagia. Padahal, aslinya atau keadaan sebenarnya berbanding terbalik. 

Tonggak Bangkitnya Musik Cadas Di tengah Merebaknya K-POP

Sebelumnya saya mohon maaf kepada fans K-Pop, disini saya tak bermaksud untuk mendeskritkan musik K-Pop. Namun lebih melihat fakta bahwa kesuksesan musik dari negeri ginseng ini pun sudah membius ke berbagai berbagai negara di dunia, tak terkecuali adalah di Indonesia yang memiliki fans garis keras. Jujur, saya sendiri juga penggemar berat Lisa Blackpink, pasalnya dia jago nge-dance, dan salah satunya dia punya kecerdasan tinggi saat disuruh menirukan sebuah tarian milik girl band lain.

Sudah bukan rahasia lagi, musik cadas atau genre rock memang dirasa kurang bersinar dan tertutupi oleh genre musik lain. Baik itu genre pop, alternative, namun saya sendiri merasa hepi karena genre musik jazz yang sudah banyak diminati oleh anak-anak muda kekinian. 

Balik lagi ke General Maya, saya sendiri memiliki harapan besar semoga band project dari pentolan ex SLANK ini pun mampu menjadi tonggak bagi kebangkitan musik cadas tanah air. Untuk diketahui, sebenarnya eksistensi musik cadas di Indonesia masih tumbuh dengan baik, bahkan beberapa diantaranya malah berhasil unjuk gigi di panggung musik bertaraf internasional, salah satunya adalah Deadsquad.

Track List Album General Maya


Menilik dari sampul album tersebut, General Maya sendir rilis album ini dengan hadirkan 10 lagu. Adapun 10 lagu beserta penyanyinya adalah sebagai berikut :

Quote:

Keberanian General Maya pun ternyata membuahkan hasil, proses penggarapan yang album cepat, eksekusi marketing secara online, membuat karya band project ini pun sudah bisa dinikmati oleh para penggemarnya. Benar kata Agan @firakus, sedari awal General Maya sendiri memang galakkan content marketing campaign, terlihat dari unggahan youtube dan instagram. Kemudian disusul dengan pres conference, dan pengedaran album secara online melalui beberapa marketplace tanah air melalui sistem Pre Order.

Saya mau ngucapin selamat atas rilis album General Maya, dan sukses membangunkan adrenalin rock dalam darah ini. Semoga sukses, cepat gelar konser offline, dan segera mejeng di stasiun TV nasional. emoticon-2 Jempol.

Spoiler for Cuplikan Lagu:

Diubah oleh JulidHati 05-04-2021 01:52
corobikang
alizazet
iskrim
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan