Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

slotjamAvatar border
TS
slotjam
Perempuan Pelaku Bom Bunuh Diri di Tunisia Gendong Bayi saat Beraksi



iNews.id - Perempuan meledakkan diri saat menggendong bayi dalam aksi bom bunuh diri di Tunisia, Jumat (2/4/2021). Pelaku yang tidak disebutkan identitasnya itu ditemani oleh suami yang tewas ditembak oleh aparat keamanan.

"Sang istri meledakkan dirinya dengan menggunakan sabuk peledak, mengakibatkan kematian bersama putrinya yang masih bayi,"
ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Tunisia dalam pernyataan resmi, dikutip Anadolu Agency, Jumat (2/4/2021).

Perempuan itu juga dilaporkan membawa serta putrinya yang lain, namun berhasil diselamatkan aparat. Selain pasangan suami istri (pasutri), Unit Garda Nasional Tunisia juga menembak mati pemimpin kelompok teroris di negara tersebut yang bernama Hamdi Zhuibb.

“Pasukan juga berhasil membunuh seorang pemimpin kelompok teroris, Hamdi Zhuibb dan menemukan senjata penembak jitu Steyr bersamanya,” kata kementerian negara di Afrika bagian utara itu.

Kementerian setempat juga menyampaikan, Zuibb merupakan pemimpin organisasi teroris yang diketahui berafiliasi dengan ISIS. Kelompok yang dipimpinnya tercatat terlibat dalam banyak operasi teroris di berbagai wilayah negara tersebut.

Tiga teroris itu disergap aparat keamanan dalam dua operasi keamanan di dua wilayah berbeda. Perempuan yang ditemani oleh suaminya dikepung di wilayah Djebel Selloum, sebelum akhirnya sang istri meledakkan diri, namun tidak menimbulkan korban jiwa selain bayinya.

Sementara pimpinan mereka, Zuibb disergap di wilayah Djebel Mghila. Diketahui, sejak 2013 Tunisia digempur oleh sejumlah serangan teroris yang merenggut nyawa puluhan aparat keamanan dan militer bahkan turis asing.

Kelompok ISIS, Maret 2016 melancarkan serangan ke markas Garda Nasional Tunisia di kota Ben Gardane, dekat perbatasan Libya. Insiden itu menewaskan 12 tentara keamanan.

Sumber


Diubah oleh KS06 05-04-2021 06:48
scorpiolama
dalamuka
aniespawangair
aniespawangair dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan