mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Berikut Beberapa Fakta Tentang Rumput Fatimah Yang Membuat Janin Mati di Dalam Rahim

sumber
Berikut Beberapa Fakta Tentang Rumput Fatimah Yang Membuat Janin Mati di Dalam Rahim

Selamat siang agan dan sista kaskuser dimanapun kalian berada yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. 

emoticon-Hai

Jumpa lagi sama thread ts mamaproduktif. Kali ini ane pengen bahas tentang Berikut Beberapa Fakta Tentang Rumput Fatima Yang Membuat Janin Mati di Dalam Rahim.

Belum lama beredar video di media sosial Instagram yang memberitakanbahawa ada seorang ibu hamil mengalami pendarahan hebat sehingga menyebabkan bayinya meninggal di dalam rahim.

Spoiler for Berikut Beberapa Fakta Tentang Rumput Fatimah Yang Membuat Janin Mati di Dalam Rahim :

Ternyata usut punya usut sang ibu telah mengonsumsi rumput fatimah sebelumnya yang katanya dipercaya bisa membuat cepat kontraksi dan melahirkan, berikut deretan faktanya:

1. Rumput fatimah sudah lama dipercaya sebagai obat herbal karena kandungannya memiliki senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan

2. Jenis tanaman yang nama latinnya Labisia Pumila ini banyak tumbuh di Indonesia seperti di Gunung Halimun, Bogor, Riau dan Jambi

3. Banyak di jual di media sosial dan marketplace

4. Tanaman yang mengandung senyawa oksitoksika dimana bisa menyebabkan kontraksi seperti mau melahirkan, namun membahayakan dapat membuat rahim pecah.


sumber

Selain itu, kontraksi tersebut membuat cepat pembukaan namun tidak membuat lunaknya serviks maupun jalan lahir. Padahal seharusnya pembukaan harus dibarengi dengan melunaknya jalan lahir agar bayi bisa keluar sesuai keinginannya.

Nah, buat sahabat kaskuser jika ada pasangannya atau saudaranya yang sedang hamil mengkonsumsi rumput fatimah tolong diberi tahu bahwa konsumsi rumput fatimah berbahaya bagi ibu dan janinnya.

Disisi lain memang bagus untuk kesehatan namun harus sesuai pemakaian dan konsultasikan dulu ke dokter. Jangan sampai mempertaruhkan nyawa ibu dan juga janin.

Jika ingin mempercepat konstraksi saat sudah menginjak kehamilan 36 minggu lakukanlah beberapa cara alami diantaranya adalah powerwalk tiap pagi hari selama 15 menit, rangsang aerola payudara, berhubungan badan sama pasangan, afirmasi positif dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya bisa dicek di thread ane yang Deretan Cara Induksi Alami Bumil Percepat Kontraksi, Nomer 1 Paling Sering Dilakukan.

Beberapa hal tersebut sudah ts praktekkan dan hasilnya memang mempercepat kontraksi. Lebih baik dengan rangsangan dibandingkan dengan meminum ramuan rumput fatimah yang belum jelas hasil penelitiannya.

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi para bumil di luar sana. Sekian terimakasih.

@mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1, 2, akun tiktok infobumil dan si kecil.

Diubah oleh mamaproduktif 03-04-2021 14:27
iissuwandi
trifatoyah
cheria021
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan