Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
ENAKNYA TINGGAL SAMA MERTUA
Assalamualaikum wr.wb, salam sejahtera bagi kaskuser semua, shalom, om swastyastu, namo buddhaya salam kebajikan.


Sumur
Hallo gan balik lagi di thread ane, semoga agan dalam keadaan baik. Kali ini ane mau bahas tentang enak nya tinggal sama mertua. Kalau biasanya kita sering baca artikel yang berjudul "mending ngekos dulu dari pada tinggal dengan mertua" atau judul lainnya yang sejenis. Hal ini seolah olah tinggal sama mertua merupakan suatu ketidakbahagiaan. Apakah memang begitu? Nah pada tulisan kali ini ane mau merangkum apa saja si enaknya tinggal sama mertua berdasarkan pengalaman ane.

1. Hemat Biaya

Orang yang habis menikah tentu sedikit banyak menguras isi dompet butuh waktu untuk menyehatkan isi dompet. Dengan tinggal dengan mertua tentu hal ini sangat membatu bagi pasangan suami istri baru karena tidak harus mikirin uang kos/ kontrakan selain itu juga tidak terlalu memikirkan uang listrik dan belanja karena tentunya sudah di hendel sama mertua kita.

Tapi tetap kita harus menabung gan untuk bisa bangun rumah sendiri suatu saat nanti.

2. Tempat Untuk Belajar

Sebagai pasangan suami istri baru tentu kedepannya juga akan menjadi orang tua dengan tinggal sama mertuan tentu kita akan mendapat banyak pelajaran seperti memasak, mengasuh anak dan lain sebagainya.

3. Cepat Akrab Dengan Mertua

Hidup satu atap dengan mertua akan berdampak pada kedekatan menantu dan mertua. Tidak bisa dipungkiri hubungan menantu dan mertua menjadi kunci utama dalam kelangsungan pernikahan. Dengan tinggal serumah dengan mertua maka keakraban antara menantu dan mertua akan lebih intim lagi.

Jadi tidak selamanya tinggal sama mertua tidak enak gan sist. Banyak kok keenakan yang didapat dari tinggal sama mertua. Semoga tulisan ini menginspirasi agan dan sist untuk tetap tinggal sama mertua. Apalagi kalau mertua usianya sudah sepuh tentu mertua membutuhkan banyak perhatian dan penjagaan. Apajadinya kalau anak dan anak mantunya memilih tinggal di kosan atau kontrakan terlebih dahulu pastinya mertua tidak ada yang menjaga.

Demikian tulisan sederhana semoga bermanfaat.


verstappen
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan