Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

egaerianesAvatar border
TS
egaerianes
Peduli adanya Pandemic COVID 19, Mahasiswa UMM Adakan Operasi Yustisi Masker
Mahasiswa PMM Kelompok 70 Gelombang 1 Universitas Muhammadiyah Malang adakan Operasi Yustisi Masker bagi masyarakat yang tidak mematuhi himbauan pemerintah tentang pencegahan COVID 19 yang wajib memakai masker.

Sabtu, 27 Maret 2021 tepat tiga minggu kelompok 70 PMM Gelombang 1 (Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa) kami melakukan pengabdian di Desa Banjarejo Kecamatan Pakis. Hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 kelompok 70 kami memulai melaksanakan program kerja mengenai operasi yustisi masker dan pembagaian masker ke masyarakat Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan bisa dibilang program ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat dan beberapa muspika Kecamatan Pakis.

Mengadakan operasi yustisi masker ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerja sama dengan Satpol PP, Kapolsek, anggota Koramil Kecamatan Pakis dan beberapa perangkat Kecamatan Pakis serta perangkat Desa Banjarejo.

Acara operasi yustisi masker dimulai pada pukul 10.00-12.00 WIB berjalan dengan khidmat yang sebelumnya di mulai dengan apel siang dengan di komandani oleh Kapolsek Kecamatan Pakis serta memberikan beberapa arahan tentang jalannya operasi yustisi masker. Setelah apel siang dilaksanakan kami langsung menyebar untuk melaksanakan tugas ada yang di jalan bertugas untuk memberhentikan kendaraan bagi warga yang tidak menggunakan masker yang selanjutnya akan di arahkan untuk masuk ke Balai Desa Banjarejo. Selanjutnya akan ada salah satu anggota memberikan masker sebelum di data masuk ke Balai Desa Banjarejo.

Sebanyak 35 warga terjaring dalam razia operasai yustisi masker tersebut. Dari sekian warga yang terjaring akan diberikan sanksi setelah di data oleh salah satu anggota kelompok 70 PMM UMM. Sanksi tersebut diberikan dari petugas gabungan yang melakukan operasi yustisi masker di Depan Balai Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dengan adanya operasi yustisi masker kami berharap terutama Kelompok 70, operasi dan pembagian masker ini dapat menyadarkan warga bagi yang belum sadar akan pentingnya masker di kondisi pandemi sekarang ini dan mengurangi angka pasien COVID 19 di Indonesia khususnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini tidak semata-mata untuk menuntaskan program kerja dari PMM kami. Terlepas dari itu tujuan utama kami mengadakan operasi masker dan pembagian masker yaitu agar nantinya memberi efek jera kepada masyarakat agar nantinya lebih patuh kepada peraturan pemerintah yang menganjurkan memakai masker kemana pun entah dalam perjalanan dekat atau jauh untuk menghindari penularan COVID 19.
Diubah oleh egaerianes 02-04-2021 14:01
nomorelies
selldomba
selldomba dan nomorelies memberi reputasi
2
488
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan