Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(Nasionalisme) Setiap Tgl. 2 April adl Hari ber-Empati thd Orang2 dgn Autisme....!!



Artikel kali ini adalah untuk Memperingati Hari Empathy terhadap Autisme di tahun 2021 ini. Sesudah tahun lalu aku membuat tulisan yang serupa sekarang ini. Yang juga sesuai dengan PANCASILA Sila Ke-2 Kita Semua. Semoga bermanfaat & bermakna untuk semuanya, Aamiin YRA....





SEBUAH PENDAHULUAN - Kondisi Autisme Ini (Saya)


Saya, sebagai seseorang yang mempunyai kondisi yang sedikit autis ini memang membuat sedikit halangan dalam hidup. Meskipun hal ini tidak sangat memberatkan hidup saya. Hidup dengan kondisi seperti ini tidak sangat memberatkan hidup saya, kawan2....




BAHASAN I : Memperingati Hari Autisme Internasional

Hari esok tanggal 2 April adalah Hari Peduli terhadap Autisme Internasional yang berarti untuk ber-empati terhadap saudara-saudara kita semua sesama manusia di dunia ini yang mempunyai kondisi autisme.

Kondisi Autis yang dialami saudara-saudara kita semua di dunia ini masih banyak yang sangat membutuhkan Support berbagai jenisnya terhadap mereka. Mensupport orang-orang dengan kondisi ini memang sangat baik dan berhati mulia.



Dengan hati dan jiwa yang tulus dan welas asih dalam merawat dan mengasihi mereka semua. Dengan mensupport orang-orang dengan kondisi ini memanglah tidak mudah tetapi tidaklah susah pula. Beragam jenis nya untuk mensupport mereka.

Dan minimal cukup saja tidak mem-bully atau menghina hati perasaan mereka. Karena mereka juga dapat merasakan bully atau hinaan kepada mereka. Ya, mereka juga manusia-manusia yang mempunyai hati perasaan yang dapat menjadi merasa bersedih hati.



Jadi, berbaik hati dan berbelas kasih lah terhadap mereka semua. Karena mereka juga manusia-manusia yang dapat merasakan perasaan kesedihan dari dalam hati mereka.


BAHASAN II : Untuk Kawan2 Semua yang Merawat Saudara2 Kita yang Autis

Memang, merawat dan mensupport saudara-saudara kita semua dengan kondisi ini cukup membuat letih dan melelahkan. Agaknya, ini jua yang saya rasakan dari melihat dan ber-empathy kepada Alm. Ayah saya dan Ibunda saya. Juga rasa ini yang saya rasakan jika melihat kedalam jiwa saya dan pula masa-masa lalu saya hingga saya sudah berumur genap 33 tahun 2020 lalu.

Tidak banyak dan tidak besar bernilai yang dapat saya memberikan kepada Kawan2 semua yang merawat dan mensupport saudara-saudara kita semua yang autis ini, cuma saya sangat respect, kagum dan hormat kepada Kawan2 semua yang dapat sangat membesarkan, merawat dan mensupport saudara-saudara kita semua itu.

"Saya sangat Kagum, Hormat dan Terharu terhadap
Kawan2 Semua"

Kawan2 semua benar-benar sudah melaksanakan Esensi2 dan Jiwa2 dari PANCASILA Sila Ke-2 kita semua. Kalian lah yang Pelaksana Pancasila kita semua. YA, KAWAN2 SEMUA adalah Pelaksana dari PANCASILA SILA Ke-2...!!!

Jadi, belum lagi dengan imbalan akan pahala yang akan kawan2 semua terima dari Tuhan YME nanti.


PENUTUP

Semoga semua belas kasihan dalam merawat, menjaga dan mensupport saudara-saudara kita yang autis ini dapat diapresiasi cepat di dunia ini dan juga di akhirat nanti.

Selalu dan senantiasa kawan2 semua ikhlas tulus yaa dalam kebaikan ini.

Sekian dan Semoga Bermanfaat & Bermakna utk Semuanya




.....Aamiin YRA.....


KS69
franssinaga
pakisal212
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan