junleonAvatar border
TS
junleon
Belanja Online Kian Diminati, Bagaimana Nasib Toko Konvensional di Masa Depan?


Di tahun 2021 ini banyak cobaan menerpa negara Indonesia, sebut saja salah satunya Pandemi Covid-19. Hal yang paling terasa dampaknya akibat pandemi ini adalah pada sektor ekonomi.

Seperti yang kita tahu, pandemi covid-19 mengharuskan kita lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Dan salah satunya dalam hal berbelanja. Banyak orang lebih memilih belanja online daripada offline, karena dirasa lebih aman.

Terlepas dari itu, tidak bisa dipungkiri bahwa belanja online memang sudah menjadi fenomena baru yang cukup populer di Indonesia. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua pun banyak yang berbelanja secara online.

Belanja online memang lebih mudah, dengan hanya duduk saja kita sudah bisa melakukannya. Bicara soal belanja online, kira-kira bagaimana nasib toko konvesional di masa depan? Apakah mereka akan tutup seiring berjalannya waktu? Atau tetap beroperasi seperti biasa?



Berdasarkan tujuan berbelanja, supermarket maupun hypermarket menjadi tujuanbelanja bulanan serta memenuhi stok di rumah, sedangkan minimarket untuk membeli kebutuhan yang sifatnya mendesak ataupun belanja harian saja.

Sementara itu untuk belanja secara online melalui e-commerce lebih bertujuan untuk sekedar mencoba hal baru, dengan daya tarik berbagai promosi. Melihat dari ulasan tersebut, maka bisa kita langsung ambil kesimpulan bahwa mereka tetap punya pelanggan masing-masing.

Pada dasarnya, jaman memang terus maju dan teknologi makin berkembang. Hal ini memang berdampak cukup besar pada sektor ekonomi, utamanya dalam hal jual-beli. Belanja online memang punya dampak dan kelebihan tersendiri, tapi itu tidak bisa menjadikan alasan menutup toko-toko konvesional.

Jika para pihak toko konvesional atau pasar swalayan juga ingin berkembang, maka mereka bisa beralih ke jual beli online. Lihat saja sekarang, mulai dari minimarket sampai supermarket, mereka banyak yang membuat toko online untuk lebih meningkatkan lagi promosi dan penjualan mereka.

Kamu bisa melihat toko-toko online mereka di website maupun e-commerce via smartphone. Dan untuk kamu yang punya toko online ataupun para pembeli setia di e-commerce, pastikan selalu pakai paket kuota dari provider terbaik agar aktivitas online kamu selalu lancar.



Salah satu saran paket kuota yang pas buat kamu adalah Smartfren Unlimited. Paket ini sangat cocok buat kamu yang lagi produktif di dunia online. Smartfren Unlimited punya banyak pilihan paket, mulai dari Unlimited 7 hari, Unlimited 28 hari, hingga eSIM Unlimited 28 hari.

Dengan memakai paket ini, kamu akan dapat keuntungan berupa Internet Unlimited 24 jam, Gratis Nelpon, Bebas Akses di Semua Aplikasi, dan yang paling baru adalah kamu akan dapat Extra Unlimited Malam Full Speed.

Extra Unlimited Malam artinya pada pukul 01.00 - 05.00 WIB, kamu diberi kecepatan internet full speed yang buat internetan jadi makin cepat dan lancar. Smartfren Unlimited adalah solusi tepat untuk membuat malam tetap selalu produktif, terlebih buat kamu yang suka belanja online, dijamin semuanya lancar tanpa hambatan.

Oiya hampir lupa, jadi bagaimana pendapatmu soal judul thread ini? Karena belanja online kian diminati, bagaimana nasib toko konvensional di masa depan? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!


Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 21-02-2022 04:50
ujellyjello
ujellyjello memberi reputasi
1
983
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan