Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zankzinkzunkAvatar border
TS
zankzinkzunk
Hal Sepele yang Bikin Sakit Tak Berdarah
Ceritanya ane lagi mau nulis konten sore ini dikarenakan ada hal yang ngeganjel banget di hati, jadinya malah nulis trit ini, Gan/Sis. Sebelumnya, makasih banget udah mau jadi pendengar eh pembaca yang baik buat ane ya. emoticon-Big Grin
Buat diketahui baru-baru ini ane beli  motor baru ni Gan/Sist. 
Ya, betul kredit lah Gan/Sist. emoticon-Ngakak (S)

Bukan pamer.  Cuman ane ceritain biar paham dulu ni alur ceritanya entar. Umur "Si Duma” -begitu kira-kira ane manggilnya- hari ini genap satu minggu. Ini motor platnya aja masih putih Gan/Sis, dengan kata lain STNK-nya aja belum turun, katanya sih biasanya selesai dalam waktu 2 minggu, tapi tiba-tiba dikontak lagi ni si sales bilang jadi 3 minggu. Ini bikin STNK apa mau bikin 1.000 candi sih, kok lama bener ya.
Sebenernya agak kesel ni STNK malah makin molor waktu penerbitannya, padahal secara legal dari pihak yang berwajib bilang kalo STNK itu paling lama bikinnya di kantor polisi itu 3 harian Gan/Sis. 
Masalahnya, ane kan beliin buat istri ni motor di kampung halamannya. Otomatis donk, ane gak bisa pulang sampe STNK ni turun.
Bukannya gak betah di rumah mertua ni Gan/Sis, mertua baik banget bikin ane nambah gemuk malahan tinggal di sini emoticon-Big Grin. Unfortunately, di sini berseliweran banyak anak-anak dari sanak famili serombongan yang suka maen ke rumah mertua. Ane lagi ngerjain konten di laptop, kadang dikerubutin, mencet sana-mencet sini. Lumayan jengkel juga sih, gak tau sih kalo sama anak sendiri -kalo bentar lagi punya, masih berusaha, mohon do’anya Gan/Sis semoga yang nulis trit ini segera diberikan momongan, amin emoticon-Big Grin-

Lanjut lagi tentang keresahan ane, ini motor kan tadi ane dah ceritain sama Gan/Sis belinya kredit, masih puluhan purnama lagi ni motor lunas. Masih jauh perjalanannya kan, takutnya keburu Sun Go Kong nemu kitab suci baru lunas ni motor, amit-amit deh.
Terus ane tengok-tengok dengan teliti ini motor kok udah banyak baret-baret halus gitu. Ane sebagai seorang pemerhati hal kecil ini -entah kenapa memang sudah bakat dari kecil kali ya macem begini- merasa kok kesel juga ya, hati ane bergumam “Ini kali ya yang dinamakan sakit gak berdarah.”
Maklum penyebabnya mungkin bukan hanya karena banyaknya anak berseliweran, kadang pemakaian orang yang minjem juga tak sehati-hati yang punya.
Sekarang ane mau nanya sama Agan/Sista di sini, kira-kira kalo kita punya kendaran baru ni suka agak nyesek gak sih kalo dipinjem-pinjem orang lain? Apakah sama kayak ane kalo punya kendaraan  baru itu rasanya pengen ngabisin waktu bersama dulu sama tu motor, kangen-kangenan dulu gitu Gan/Sisemoticon-Betty?
Apalagi ni  motor baru berumur seminggu Gan alias 7 hari bukan 7 bulan lho. Ini kok udah banyak baret-baretnya.
Kok ane malah nyesek sendiri di sini ya. Diungkapkan ke publik masalah gini pasti dibully, ya kan? Mau diceritain, diungkapin juga kok seperti masalah sepele, ya kan? Kalo gak diungkapin kok lama-lama ane dongkol terus ya?
Punya kendaraan, kalo bukan pemiliknya yang nyayangin ya mau siapa lagi? Anak pak lurah? Kan gak mungkin ya Gan/Sis? Ya pasti yang punya alias yang bayarin cicilan tu motor yang paling sayang sama motornya. Ya. Wajar kalo bersikap hati-hati. Apalagi ane yang notaben-nya rakyat jelata yang punya kendaraan roda dua aja udah seneng kan. Pasti lah sayang banget.

Jadi, apa donk hikmahnya nulis macem beginian? Ngedumel doank? Ya, gak gitu juga Gan/Sis.
Maksudnya supaya kita bisa sadar bersama kalo ada orang yang punya barang terus sayang sama barangnya jangan pernah bilang “lebay” karena itu adalah sikap yang wajar. Kemudian, kalo kita minjem barang orang lain mau kendaraan atau apapun itu, hati-hatilah menggunakannya bahkan jagalah doi kalo perlu seperti menjaga nyawa diri sendiri.
Segitu aja sepertinya buat sekarang. Semoga kita semua bisa kebeli motor baru tahun ini.
Komen donk Gan/Sis, diem-diem bae. Minimal bilang amin kek di komentar. emoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh zankzinkzunk 11-04-2021 23:44
006Charizard
tien212700
ujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan