senjakita09Avatar border
TS
senjakita09
Dari Percintaan, Horor, Kerajaan Hingga Perselingkuhan, Mana Yang Jadi Favorit Lo?

Assalamu'alaikum halo para penggemar drama korea, jumpa lagi dengan ane di thread yang mau bahas tentang drama-drama korea yang sudah aku tonton selama kurang lebih setahun ini. Yup, masa pandemi Covid-19 ini ga kerasa udah setahun lebih. Flashback tahun lalu, beberapa kota dan pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar disingkat PSBB atau juga PSSB. Inget banget tahun lalu hampir semua rumah makan, cafe, resto pada tutup dan membatasi jamnya. Aku yang tahun lalu ulang tahun di masa pandemi gabisa kemana-mana. Akhirnya stay aja di rumah.

emoticon-Sorry

Nah bulan April heboh banget dunia medsos Indonesia, entah itu di twitter, instagram bahkan facebook ramai membincangkan drakor yang berjudul "The World of Married". Ini merupakan drama korea 2020/2021 yang berhasil menyita ribuan pasang mata ibu-ibu bahkan bapak-bapak yang selama ini ga doyan ge-drakor. Why? Apa sebab? Sebabnya kita bahas dibawah ini yuk!


1. The World of Married (March 2020)

Mengisahkan tentang drama keluarga yang rumit dan pelik karena kepala rumah tangga, Lee Tae Oh memiliki wanita simpanan. Ia padahal telah memiliki istri yang bekerja sebagai seorang dokter terkenal dan bekerja di rumah sakit daerah tempat mereka tinggal yang bernama Ji Sun Woo. Akibat dari perselingkuhan itu, Sun Woo membalaskan dendam kepada suaminya yang diceritakan hingga episode terakhir. Selain mengalami tekanan batin, psikis dan masalah ekonomi, drama korea ini mengajarkan kita bahwa anak korban perceraian orang tua memiliki mental yang labil. Rate drama ini 7/10.

2. It's Okay Not To be Okay (June 2020)

Film ini memiliki genre drama romance alias romantisme / percintaan antara dua pasang kekasih. Laki-laki (Moon Gang Tae) bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit jiwa dan perempuan (Ko Moon Young) seorang story teller dan penulis buku anak-anak yang populer. Jika kamu suka menonton serial uwu uwu yang dibungkus dengan nuansa serem, maka drakor ini layak banget untuk ditonton. Disini kita diajarkan banyak hal, yaitu bagaimana mengobati rasa sakit atau trauma atas kehilangan, mengendalikan rasa panik dan melawan rasa ketakutan di masa lalu. Gang Tae punya adik, namanya Moon Sang Tae. Penulis kasih rate 9/10 karena bagus dari segi alur cerita, pendalaman karakter dan romantisme yang dikemas dengan baik. Penonton akan dibuat seolah-olah kita yang ada didalem drama itu. Aw aw.



3. Mr. Queen / No Touch Princess (Des 2020)

Kocak abis ini! Wajib nonton. Awal drama korea ini tayang, penulis belum tertarik nonton, terus sudah jalan beberapa episode bahkan mau ending, baru ditonton dari episode 1, wkwk. Atas rekomendasi teman, penulis jadi kecanduan drama yang mengisahkan jaman kerajaan korea pada masa Joseon. Pada permulaan tayang, penonton tidak akan menebak bahwa ini latar belakang dinasti karena akan menceritakan seorang koki alias juru masak bernama Jang Bong Hwan di istana presiden (white house). Sebab kecelakaan dan terjun bebas dari lantai tinggi sebuah gedung, akhirnya Jang Bong Hwan bertukar jiwanya dengan ratu yang bernama Kim So Young. Bayangin jiwa seorang laki-laki ada didalam tubuh perempuan? Gimana tuh? Seru dan lucu banget ini bikin senyum-senyum sendiri. Bahkan beberapa adegan bikin ketawa ngakak sangking lucunya gais. Rate 9/10. Pengen ada season 2 please.


Sumber :


4. Start-Up (Okt 2020)

Pernah gak sih kamu jatuh cinta pada seorang yang belum pernah kalian temui hanya karena bertukar surat? Nah film ini mengisahkan tentang dua anak muda yang bernama Han Ji Pyong dan Seo Dal Mi. Nenek sih nyuruh Ji Pyong bikin tulisan untuk menyemangati Dal Mi yang kehilangan ibu dan saudaranya karena perceraian. Jadinya Dal Mi klepek-klepek dan sulit melupakan first love-nya. Ji Pyong yang mengaku sebagai Nam Do San yang terlihat hebat dan gagah karena memenangkan olimpiade saat duduk sekolah dasar. Karena itu yang selalu diingat oleh Dal Mi adalah Do san, padahal yang nyemangatin Ji Pyong. Ji Pyong sebagai second lead di drama korea ini agak merana karena cintanya tak terbalaskan hingga episode terakhir. Sabar banget ya, udah nunggu tiga tahun, terus pas mau nyatakan cinta dan kasih cincin, Dal Mi lebih memilih Do San emoticon-Frown

Rate untuk film ini dari penulis 7/10 karena alurnya ga sesuai ekspektasi hehe. Maunya Dal Mi sama Ji Pyong, cocok.



5. Vicenzo Cassano (Feb 2021)

Drama ini diperankan oleh aktor terkenal Korea Selatan yang juga telah banyak membintangi drama korea, salah satunya Descendents of the Sun. Siapa sih yang ga kenal Song Joong Ki? Ia adalah suami lawan main dalam drakor DOTS, yaitu Song Hye Kyo dan berpisah pada tahun 2019 yang lalu. Disini Jong Ki berperan sebagai seorang pengacara hebat (Vincenzo Cassano) dan menangani kasus mafia di Italia. Karena misi khusus yang diamanahkan oleh bosnya, maka Vincenzo kembali ke Korea Selatan dan menjadi pengacara kelas bawah. Huhu. Bagaimana kisah selanjutnya? Hingga hari ini, drama ini ongoing episode 11. Tonton yuk dan disini akan diperlihatkan taktik licik untuk memenangkan pertarungan antara Farmasi Babel dengan Vincenzo yang bersekutu dengan pengacara Hong Cha Young.




Spoiler for vincenzo ga ada obat:

Sumber : pintereset hancinema

6
. Goedam (Agst 2020)
Hihihi. Hihihi. Siapa yang takut nonton film dengan genre hantu, horor atau yang serem nih? Drama korea dengan 8 episode dan durasi yang tidak terlalu panjang seperti drama korealainnya. Menceritakan tentang seorang gadis sekolah yang mengungkapkan misteri dan mitos yang ada di sekolah Korea Selatan pada episode 1. Negara gingseng ini bukan kaleng-kaleng soal menciptakan suasana tegang dan penggunaan make up pada hantu-hantu yang tayang di dramanya. Episode-episode berikutnya menceritakan kisah lain yang juga menyeramkan. Tonton yuk gais dan uji adrenalinmu. Ohya, drakor nomor 5 dan 6 belum di rate karena masih tahap ditonton hehe.

Jadi, seberapa "drama" idup lo? Drama disini maksudnya bukan drama dalem kehidupan kita ya gais wkwk. Drama disini berarti ada berapa banyak drama korea yang dah ditonton di masa corona. Dari beberapa drakor diatas, penulis paling suka dengan drakor Mr Queen sebab gokil parah, ide-ide menarik dari mama atau sang ratu untuk mengalahkan taktik musuh raja itu ga terbayang deh. Kalo kamu yang mana? Tulis komentar dibawah ya. Kalau digolongkan sih, penulis masuk 6-7 drama karena aktivitas nonton drakor sekarang sudah terbatas. Beda sama dulu, racun banget hehe. So, I think I am in Bucin of Drama. 


emoticon-Wow

Referensi : opini pribadi
Gambar : Rerpect for pinterest
Diubah oleh senjakita09 28-03-2021 06:24
Mutimumut11
tien212700
lsenseyel
lsenseyel dan 4 lainnya memberi reputasi
5
577
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan