Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Bom Gereja Katedral Makassar, PGI Serukan Umat Tidak Takut dan Tetap Waspada


TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom mengungkapkan duka cita atas ledakan bom Gereja Katedral Makassar, pada Ahad, 28 Maret 2021. "Peristiwa naas ini menambah daftar panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di nusantara," kata Gomar dalam keterangannya.

Gomar mengimbau seluruh umat untuk tetap tenang dan mempercayakan penanganan kejadian tersebut pada aparat terkait. Ia percaya aparat dapat mengusut tuntas kasus ini dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ketum PGI ini menyerukan kepada seluruh umat untuk tidak takut dan resah, tetapi tetap waspada. "Saya juga mengimau agar tak ada di antara kita yang memposting gambar atau video tentang persitiwa ini yang justru dapat menimbulkan keresahan masyarakat," ucapnya.

Menurut Gomar, insiden tersebut sangat mengenaskan karena terjadi saat umat Kristen di Indonesia sedang merayarakan Minggu Palmarum, yang merujuk pada peristiwa masuknya Yesus ke Jerusalem dengan mengendarai kedai betina.

https://nasional.tempo.co/read/14467...-tetap-waspada
bungtak.selalu
ksatriabajaputi
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan