Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Suka Heran Kalau Lihat Modifikasi Motor Bebek Asal Vietnam, Modif Seharga Moge



Admin masih suka kagum lihat aliran modifikasi motor bebek yang suka dilakukan oleh biker asal Vietnam ini. Biaya yang merek keluarkan demi motor bebek sport bernama Honda Winner X ini tampil macho sudah gak tanggung-tanggung.

Bahkan komponen tersebut bukan termasuk part aftermarket, mayoritas diisi dengan part kanibal dari moge-moge super. Coba deh agan lihat bagian swingarm belakang, mana ada swing arm standar motor bebek sport 150cc segede ini.

Dan kontruksi kaki-kakinya sengaja dibuat oversize super gambot, sampai si pemilik bingung buat ngimbangin swing arm belakang belakang gambot di konstruksi roda depan. Alhasil Winner X ini pakai garpu milik copotan moge juga.



Sedangkan dari formasi desain tampang muka Winner X ini berbeda banget dengan versi aslinya. Secara basis kita boleh akui Winner X adalah motor bebek sport 150cc paling sporty dan macho. Honda mendesain batok serta penempatan lampu di sisi tebeng front cowl.

Area bodi samping pun sengaja didesain dengan akses sporty lengkap dengan perhitungan sisi aerodinamis yang fungsional.

Di motor ini si pemilik sengaja melepas batok stang dan membiarkan setangnya terbuka. Untuk speedometer masih tetap dipertahankan namun posisinya digeser sedikit kebawah.

Awal pembukaan artikel kita sempat singgung soal swingarm dan kaki-kaki motor ini mengambil limbah moge..lalu moge apa yang mereka gunakan sebagai dasar modifikasinya?



Untuk kaki-kaki yakni velg, si pemilik memakai copotan dari moge Yamaha R1 tahun 2014, kemudian swingarm belakangnya terpasang lengan ayun milik KTM RC8.

Bayangin aja motor bebek 150 pakai ukuran ban depan 120/70 dan belakang 190/55. Apa gak oversize coba?

Untuk shock depan ternyata pakai punya copotan Ducati, merk Ohlins dan kaliper Brembo dari BMW S1000.



Sisanya pemilik memasangkan aksesoris pemanis seperti footrest Rizoma ZX10R, Rantai merk Regina 520, shock belakang YSS dan ban dari Timsum.

Tenang saja bagi yang mengira tenaga motornya bakal ngempos, sektor mesinnya sudah di upgrade menjadi 190cc spec 65. Jadi gak lemot-lemot banget lah.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/03/14/modifikasi-honda-winner-x-di-jejali-part-moge-edian-sangarrrr/

fergusonredarmy
turkusuma
indrastrid
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan