Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mancitybestAvatar border
TS
mancitybest
Anies Bolehkan Sepeda Masuk MRT, Transportasi di Jakarta Aneh



Suara.com - Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengritisi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperbolehkan sepeda non lipat masuk gerbong kereta MRT. Menurut Gilbert, kebijakan itu malah menjadi beban transportasi.

Menurut Gilbert, kebijakan membolehkan sepeda non-lipat masuk MRT tidak pernah ada di negara lain. Karena itu ia merasa aneh jika Anies malah mengizinkannya di Jakarta.

"Saya tidak pernah melihat di luar negeri sepeda masuk transportasi publik dalam kota," ujar Gilbert saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

Karena keputusan itu, Anies dinilai Gilbert semakin tidak konsisten dalam membuat kebijakan. Sebab mantan Mendikbud itu selama ini telah mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Baca Juga: Pemuda Diamuk Warga Gegara Mau Maling Motor, Ngantongi Sabu di Celana

"Aneh kalau di Jakarta sepeda masuk transportasi publik. Itu bukan alat transportasi lagi, tapi beban transportasi," tuturnya.


Bahkan, ia menilai Anies lewat kebijakan ini hanya mengakomodir kepentingan kelompok tertentu saja. Mengizinkan sepeda non-lipat masuk gerbong dianggapnya tidak berpihak pada rakyat kecil yang butuh tempat di dalam MRT.

"Saya tidak melihat kebijakan ini pro rakyat. Sebaiknya semua kebijakan diperhitungkan baik-baik buat kepentingan seluruh masyarakat, bukan kepentingan sekelompok orang," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2021/03/2...i-jakarta-aneh

Yah namanya juga orang aneh emoticon-Big Grin
Proloque
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan