Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Kasian, Ibu Ini Ditahan Bersama Bayinya Cuma Gara-Gara Masalah Sepele


Halo bre, welcome to my thread nah sebelum membahas topic yang agak wadidaw, buat kalian yang sedang bekerja dan melakukan aktifitas semoga kalian di beri kelancaran, dan rejeki yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau diri sendiri. amin!

Nah kali ini ane bakal membawakan berita yang cukup miris dan kasian bre. Berita ini viral di berbagai media sosial karena di anggap menyudut salah satu pihak dan kasus nya sepele.


Jadi ada seorang ibu bernama isma dan bayinya di tahan oleh pihak polisi selama  2 bulan 10 hari lagi di rutan lhosukon, aceh utara. karena dilaporkan oleh pak kades  soal unggahan video yang memperlihatkan pak kades sedang ricuh dengan ibu nya sendiri.

Kronologi nya pas pak kedes sedang ricuh dengan ibu nya isma direkam oleh isma dan di upload di facebook dan viral, pak kades tidak terima tentang viralnya video tersebut sehingga melaporkan ke pihak polisi dengan pasal pencemaran nama baik atau pelangaran UU ITE.

Spoiler for Untuk berita selengkapnya ente bisa baca di sini:


Ini miris banget menurut ane terlebih lagi Cuma gara-gara sepele. Ini bisa jaadi pelajaran buat semua orang bawah media sosial cukup memihak bagi orang yang cepat baberan. Gini saja undang-undang uu ite itu bisa memberi kekuatan untuk mempenjarakan orang yang tidak kita sukai loh.

Seperti contoh sederhana nya saja ane mengejek temen ane gendut di whatapp lantas temen ane gak terima dan screenshot percakapan itu lantas melaporkan ane di polisi, itu ane sudah terjerat pasal uu ite loh bre.


Jujur ane agak nggak sejutu dengan uu ite , alasan ane gak setuju ya karena tidak ada batas yang jelas untuk undang-undang tersebut. Ya walupun uu ite itu di buat untuk melindungi orang yang terkena bullyan atau hatespeech di medsos. tapi dalam realita nya malah banyak di gunakan orang-orang untuk mempenjarakan orang yang tidak mereka suka.

Kasus serupa juga di alami seorang kurir yang viral kemarin atau kasus orang yang nagih hutang 80 juta di ig. Maksud nya apa yang salah siapa yang di penjara siapa. seperti hal dalam kasus ibu isma, pak kades juga gak mengayomi, itu ibu anak satu dan di tahan bersama bayiny loh bayangkan saja bre. Dari pihak polisi juga seharus nya bisa menyaring laporan apa yang harus di up.

Kalau seperti ini juga bakal menimbulkan imange yang buruk bagi kopilisan Negara, masalah yang sepele saja yang di urus giliran masalah besar seperti kasus koruptor gak di usut tuntas.

Kembali ngomongin uu ite, yang mevalidasi ketersingguhan orang. Menueut pandangan ane terseinggung adalah hak semua orang tapi bukan berarti dengan terseinggung kita lantas jadi benar lantas mengunakan uu ite untuk memperjarakan seseorang yang tidak di sukai.

Ini kan masalah sakit hati, kenapa lemah nya hati seseorang di anggkat jadi pasal. Tersinggung sebenernya juga hak pilih kita loh bre, missal kan ada temen ente yang mengejek ente, kan ente bisa memilih untuk mendegarkan ejekan itu atau tidak.

Nah ini pembahasan yang cukup menarik, ane pengen tahu pandangan kalian tentang kasus ibu tersebut dan pasal uu ite, tulis di kolom komentar ya. Dan thread ini bisa di jadikan pelajaran buat semua nya agar lebih hati-hati aja berselancar di media sosial.

Sekian dulu thread ane terimaksih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan priabdi

Sumber beritalink


indrastrid
ujellyjello
antzextreme
antzextreme dan 18 lainnya memberi reputasi
17
7.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan