Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alvariumIDAvatar border
TS
alvariumID
Berikut Adalah Fungsi dan Cara Penggunaan dari Spidol, Crayon, dan Pensil Warna

Mewarnai merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk sebagian besar orang. Karena dengan mewarnai kita bisa mengekspresikan diri kita melalui warna yang indah. Ada banyak alat mewarnai yang bisa kamu gunakan untuk keryamu. Spidol, crayon, dan pensil warna merupakan alat mewarnai yang wajib kamu punya. Fungsi dari ketiganya memang sama-sama untuk mewarnai sketsa yang sudah kamu buat. Tetapi tiap alat mewarnai ini mempunyai perbedaan juga lho, baik secara fungsi dan cara penggunaannya. Ini dia perbedaan dari ketiga alat mewarnai tersebut


Alat mewarnai satu ini memiliki fungsi untuk memberikan warna dengan tinta yang cukup kuat, warna yang tajam, dan nyata. Spidol menjadi alat mewarnai yang disukai orang-orang yang senang memberikan ketegasan pada warna. Contohnya untuk mewarnai doodle dan kaligrafi. Selain itu, fungsi dari alat mewarnai ini ialah untuk mempertegas sketsamu dan membedakan antar garis yang telah kamu buat dengan pensil.

Cara menggunakan alat mewarnai yang satu ini cukup mudah yakni mewarnai dengan teknik yang sejajar dan tidak bolak balik. Dengan teknik seperti itu akan memberikan hasil warna yang bagus. Saat menggunakan spidol, sebaiknya kamu juga tidak terlalu menekan dan terlalu lama pada satu titik karena akan meninggalkan bekas tinta yang menggumpal dan membuat karyamu jadi kurang memuaskan.


Siapa si yang tidak kenal dengan alat mewarnai satu ini? Alat mewarnai satu ini sudah cukup akrab dengan kita pastinya dari semenjak di taman kanak-kanak. Saat itu, kita pasti senang sekali mencorat-coret dibuku gambar dengan menggunakan alat mewarnai ini. Fungsi dari alat mewarnai satu ini ialah memberikan warna yang bagus, khususnya saat menggunakan teknik gradasi..

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu tinggal menggoreskan alat mewarnai ini di buku gambarmu dan kamu juga bisa meniban warna satu dengan lainnya yang selaras agar bisa menghasilkan perpaduan warna dan warna gradasi yang bagus. Tapi ada sedikit catatan untuk penggunaan alat mewarnai yang satu ini, yakni crayon mudah sekali kotor. Jika kamu belum bisa menggunakannya secara baik, warna dari hasil gradasi kamu akan menempel satu dengan lain di crayonmu. Maka dari itu, rajin-rajin untuk membersihkan alat mewarnaimu ya.

Pensil Warna

Pensil warna merupakan alat mewanai yang menjadi pilihan utama untuk mewarnai bagi sebagian orang. Karena alat mewarnai satu ini, mudah diaplikasikan mulai dari para pemula hingga orang-orang yang sudah jago dibidang seni mewarnai. Fungsinya sama seperti pensil, bedanya hanya terdiri banyak warna sehingga bisa menghasilkan karya yang bagus dari alat mewarnai ini. Cara penggunaannya pun juga mudah sama seperti menggunakan pensil. Tinggal bagaimana kita menggunakan teknik yang pas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan alat mewarnai.

Nah, bagaimana Sobat sekarang sudah paham fungsi dan cara penggunaan dari masing-masing alat mewarnai kan? Alvarium menyidiakan berbagai macam alat mewarnai yang sesuai denganmu. Kamu cukup pesan melalui website atau aplikasi Alvarium untuk mendapatkan alat mewarnai favoritmu.



SUMBER
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan