Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saptalan60Avatar border
TS
saptalan60
Nostalgia Film Hari Minggu Era 90-an, Apa Gansist Merasakan Hal Sedih Seperti Ane?




Welcome dan bertemu lagi dengan thread ane. "Sebelum memulai menuliskan isi thread, ane mau sapa dulu buat semua para kaskuser dimanapun berada semoga selalu sehat dan aktif terus ngaskusnya."

Bercerita dan membahas soal nostalgia era 90-an memang tak pernah ada habisnya. Walau sudah sering kita baca seputar cerita-cerita nostalgia anak tahun 90-an. Namun seolah-oleh kita tak pernah bosan dengan hal itu, betul atau tidak? "ane yakin sih kebanyakan dari para kaskuser menjawab betul. "Sedikit maksa yah gan, hehe".

DI thread kali ini, mungkin yang akan ane tulis bukan seputar nostalgia film era tahun 90-an nya aja, tapi ane mau sekaligus menceritakan kisah ane ketika ingin nonton film hari minggu di era tahun 90-an.

Era tahun 90-an itu ane duduk di bangku sekolah dasar, mungkin agan dan sista yang membaca thread ini ada yang seumuran dengan ane. Nah, apakah gan sist merasakan hal seru bercampur sedih ketika ingin nonton film hari minggu?

Kenapa bisa seru tapi bercampur sedih?

Ketika ane masih sekolah SD, hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Selain libur sekolah dan tugas rumah, hari minggu jaman dulu, disebut sebagai hari anak. "Karena banyak film-film kartun yang hanya tayang setiap hari minggu saja". Maka dari situ hari minggu bagi ane menjadi hari yang paling seru.

Bisa nonton berbagai film yang rame dan ditunggu-tunggu. Nonton bersama teman-teman, kadang bisa sampai belasan orang nonton bareng. "Pokoknya jaman ane kecil bedalah dengan anak jaman sekarang yang segala dimudahkan dengan kecanggihan teknologi".

Namun dibalik hak seru, bagi ane dan sebagian teman ada hal yang membuat sedih. Lah kenapa sedih, katanya hari minggu menjadi hal yang seru?

Hal sedih hari minggu bagi ane adalah, Dimana saat ingin menonton film kartun atau film yang dinanti-nanti. Ane harus mencari teman yang mempunyai televisi (karena di rumah orang tua ane belum memiliki TV). Kadang ane pura-pura datang ke rumahnya dengan alasan mengajak bermain. Biasanya teman ane, menjawab gak akan bermain karena mau nonton film, "disitu rasa sedih sedikit terobati". Karena biasanya teman ane menawarkan diri dan mengajak untuk nonton bersama di rumahnya.

Tetapi, tak jarang juga ane yang harus ngomong duluan, boleh ga ane ikutan nonton? "begitulah kurang lebih kosa katanya".

Nah hal sedih tersebut terobati dengan bisa menonton bareng di rumah teman. Kadang dari pagi bisa pulang-pulang sore, saking asiknya nonton dan gak mau pulang, tak jarang ane ikut makan dirumah teman tersebut.

Adakah diantara agan dan sista yang memiliki cerita sama seperti ane ketika bertemu dengan hari minggu?

Berikut beberapa film hari minggu nostalgia era tahun 90-an yang sering ane tonton



Quote:


Mungkin masih banyak film-film nosntagianya seperti film kartun dan film-film superhero lainnya. Tapi yang menjadi favorite banget bagi ane hanya 3 film tersebut dan masih ingat alur ceritanya sampai sekarang.

Sumber: Opini Pribadi | Gambar dan Video By Instagram


MENCARI INFORMASI ATAU MAU BERBAGI SEPUTAR TEMPAT KULINER DAN TEMPAT WISATA DI BANDUNG, YUK GABUNG DI FORUM KUMUNITAS

Kaskus Bandung Tourism Community
emoticon-I Love Kaskus


nisfaonline
tien212700
sihera
sihera dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan