Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
Bangunan SUPER MAHAL di Dunia Yang Terbegkalai. SAMPAI JADI SARANG HANTU!!!

Bangunan SUPER MAHAL  di Dunia Yang Terbegkalai. SAMPAI JADI SARANG HANTU!!!

Nasib tidak ada yang tahu. Empat bangunan super mahal ini malah terbengkalai setelah selesai di bangun. Apa penyebabnya?
Berikut 4 bangunan super mahal di dunia yang akhirnya terbengkalai.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


#1 STADIUM OLIMPIADE ATHENA, YUNANI emoticon-Gila



Sebagai negara yang menciptakan olimpiade, nggak heran kalau Yunani mencurahkan uang yang besar untuk membangun sebuah stadium. Stadium yang berada di Athena itu dibangun pada tahun 2004 dengan luas sebesar lapangan bola. Nggak tanggung-tanggung gais, pemerintah Yunani menghabiskan sekitar Rp 179 miliar untuk membangun stadium tersebut. Sayangnya, mereka kewalahan merawat stadium sampai akhirnya terbengkalai dan menjadi tempat penimbunan sampah.

#2 STADIUM OLIMPIADE BEIJING, CHINA emoticon-Gila



Bangunan super mahal yang terbengkalai selanjutnya ada di Beijing, China. Sama-sama dibangun sebagai sarana pelaksanaan festival olimpiade, Stadium Beijing menghabiskan anggaran sebesar Rp 600 Triliun. Alih-alih ramai dihuni para atlet, bangunan ini malah sepi dan dipenuhi binatang liar. Pemerintah China pernah mencoba merombak stadium untuk kedua kalinya, tapi usaha mereka gagal karena biaya perawatan yang semakin membludak.

#3 GEDUNG PARLEMEN ROMANIA emoticon-Gila



Gedung Parlemen Romania merupakan bangunan unik yang terkenal di kota Bucharest. Bangunan bersejarah ini dibangun pada tahun 1984 dan bertujuan sebagai gedung DPR pemerintah Romania. Biaya total untuk membangun bangunan ini sebesar Rp 54 Triliun. Gedung ini sekarang tidak berpenghuni, hanya sekitar 30% dari bangunan yang terpakai, sisanya dibiarkan kosong. Nggak hanya itu aja gais, masyarakat di kota Bucharest juga menganggap bangunan tua tersebut berhantu. Banyak laporan penampakan roh halus yang terlihat di sekitar taman dan jendela gedung saat malam tiba

#4 KAPAL HMNB PORTSMOUTH emoticon-Gila



Kapal ini merupakan gudang, bandara kecil, dan ruang senjata militer Inggris. Kapal induk ini selesai dibangun pada tahun 2017 dan terkenal sebagai salah satu kapal terbesar di Britania Raya.
Sayangnya gais, semenjak pembangunannya selesai, bangunan super mahal ini tidak pernah terpakai. Uang sebesar Rp 105 triliun pun terbuang sia sia.
Alih-alih bekerja dengan baik, kapal ini hanya jadi pajangan di pelabuhan Portsmouth.


Itulah gaiss, 4 bangunan super mahal di dunia yang akhirnya terbengkalai. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 21-03-2021 03:07
kucinkx
antonov07
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan