Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bikin Panas Dingin, Hasil Sketsa Wajah Polisi Ini Dibilang Banyak yang Mirip Artis!

Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat tentu tugas kepolisian berusaha membantu mengungkap kasus kriminalitas dan berhubungan dengan ketertiban umum di masyarakatdengan penuh kehati-hatian agar tidak terjadi kasus salah tangkap atau salah sasaran.

Untuk itu di jajaran kepolisian salah satunya memiliki divisi khusus menyelidiki kasus yang berhubungan dengan penelitian lebih mendalam untuk mendeteksi, mengumpulkan, dan memproses sampel dan bukti untuk evaluasi seperti membuat sebuah sketsa wajah seseorang yang dianggap wajah pelaku.

Hasil dari sketsa ini tidaklah mutlak, hanya berdasarkan pendekatan apa yang dilihat oleh saksi pada saat kejadian yang di wujudkan dalam bentuk sketsa wajah.

Jadi jika sebuah hasil sketsa wajah yang dianggap sebagai pelaku mirip dengan seseorang lain adalah sebuah kebetulan ataupun jika beruntung kepolisian dengan mudah menangkap pelaku berdasarkan pendekatan dan pengamatan lebih jauh. Intinya sketsa ini lebih membantu kepolisian dan masyarakat dalam mereka wajah pelaku lebih jauh.

Tapi apa jadinya jika sketsa wajah pelaku tadi mirip dengan orang terkenal macam artis yang emmang kebetulan ada bagian atau karakter tertentu yang mengarah pada satu nama. Apa reaksi dan sikap mereka jika kebetulan pihak kepolisian mendatangi dan menginterogasinya?

Seperti laman yang saya temukan di sebuah media maya pastinya agan en sista tidak akan menyangka kalau sederat aktris dan selebritis seperti rapper Slim Shady Eminem, Jhon Travolta, Taylor Swift, sampai Justin Bieber masuk dalam torehan seni menggambar wajah forensik. Haha, ada-ada saja ya, lagian juga rasanya kemungkinan besar mereka bukanlah pelakunya, lebh tepatnya adalah sebuah kebetulan ada kemiripan.

Nah, coba deh perhatikan sketsa-sketsa di bawah ini apakah benar-benar ada kemiripan dengan aktris dan selebritis ini.

emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Motretemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

Cekidooot, gansist...

Taylor Swift


Pastinya artis penyanyi Taylor Swift tidak akan pernah menyangka kalau wajah cantiknya tersandung kasus kejahatan. Kalau dia tahu pastinya akan kecewa karena hanya ada sedikit persamaan, bahkan sketsa wajah tersebut cenderung mirip lelaki. Mhuehe.

Craig David


Senasib dengan artis penyanyi Craig David yang populer dengan lagu hitsnya Unbelievable, rupanya dirinya kejatuhan apes juga. Wajahnya terpampang di deretan poster wajah yang tengah di cari pihak kepolisian karena kasus tertentu.

Entah siapa yang iseng mencocokan wajahnya dengan sketsa berikut. Apakah hanya dengan goresan spidol membentuk jenggot dan kumis yang menyatu kemudian Craig David  menjadi tersangka?

Daniel Radcliffe


Siapa tak kenal pemeran utama Harry Potter ini, tentu kita tidak akan percaya jika Daniel Radcliffe melakukan penyerangan di sebuah bar. Dari hasil sketsa pun kita dengan mudah bisa membedakan kalau dia benar-benar bukanlah Daniel Radcliffe.

Justin Bieber


Nah, lalu bagaimana dengan sketsa ini apakah benar-benar ada kemiripan atau pelaku adalah si Justin Bieber? Jika ada yang bilang ; "Ya, dia pelakunya!" mungkin dia memiliki dendam pribadi dengan Justin Bieber. Mhuehe.

John Travolta


Aktor dan artis gaek pun rupanya juga memiliki kemiripan (serius?) jika di paksakan wajahnya dengan sketsa pelaku kejahatan ini. Barangkali ini sebuah pemaksaan atau sebuah pemerasan secara halus? Bagaimana menurut kalian. Mhuehe.



Referensi. opini, TKPeh!
Img.google img



Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 21-03-2021 12:20
mls557
rubah007
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan