Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Apa Itu Woman Star League (WSL)?


Saat ini pro scene Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dimeriahkan dengan keberadaan tim ladies. Meski memiliki pro scene, ranah scene Mobile Legends untuk tim ladies masih terbatas karena tidak adanya liga khusus untuk perempuan yang diadakan secara resmi oleh Moonton.

Di Indonesia sendiri terdapat Woman Star League, salah satu turnamen untuk tim ladies Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia. Turnamen ini menjadi turnamen perempuan dengan sistem liga satu-satunya yang hadir di Indonesia. Tim ladies dari berbagai tim esports besar pun mengikuti turnamen tersebut.

Woman Star League atau yang lebih dikenal sebagai WSL ini sukses besar dan memberikan banyak prestise untuk tim-tim yang bertanding dalam liga tersebut. Turnamen ini diadakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), yang merupakan lembaga esports yang dibentuk tahun 2019.

WSL sendiri memiliki impian untuk dapat membawa tim ladies untuk tampil di ajang internasional. Kresna Sensei, salah satu pimpinan dan penanggung jawab WSL menjelaskan akan membuat turnamen WSL berskala internasional dan membuat sistem seperti MPL.

Bahkan sebelum adanya pandemi COVID-19 ini, WSL tidak hanya diperuntukkan Mobile Legends saja. WSL berencana membuat skema kompetisi untuk berbagai game esports lain seperti Free Fire, PUBG Mobile, sampai CS:GO.

WSL menjadi ajang bergengsi yang membuat tim ladies mampu menunjukkan kekuatan mereka sebagai pro player hebat. Selain itu, turnamen untuk perempuan membuat regenerasi pemain perempuan Mobile Legends semakin terlihat.

Women Star League (WSL) Ignition 2020



WSL pertama kali mengadakan kompetisi online Mobile Legends: Bang Bang bertajuk WSL Ignition. WSL Ignition dadakan untuk memperkenalkan WSL kepada tim, media, pemain dan juga penggemar esports terkait keberadaan pro scene untuk perempuan.

Terdapat 24 tim yang mengikuti turnamen ini. Belletron Battle Angels berhasil mendapatkan gelar juara setelah mengalahkan Alter Ego Aphrodite, sebagai runner-up. Untuk peringkat ke-3 diisi oleh EVOS Ladies.

Skuad yang mengisi Belletron Battle Angels adalah Delvia “ASH” IvanaVanessa “PiXie Boba” NicolaJeanne “Venom” SylviKellie “GUMMY” WenVivi “VIVIAN” Indrawaty, dan Susi “CHINOEII” Susanti. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah 2,5 juta rupiah dan e-certificate.

Woman Star League (WSL) Challenger 2020



Woman Star League (WSL) Challenger 2020 merupakan turnamen yang diperuntukkan untuk pemain ladies esports Mobile Legends: Bang Bang. Turnamen ini membawa empat tim yang lolos menjadi qualified team untuk bertanding dalam WSL Season 1 atau lebih dikenal dengan WSL Invitational.

Dengan total 16 tim yang mendaftar dan dibagi menjadi dua grup. Empat tim grup A berhasil lolos menuju semifinal, yakni Luna Nera Athena, Vermilion Rose, Louvre Angels, dan 7 Heaven Red Beryl. Sedangkan tim yang berhasil masuk dalam qualified teams yang akan berlaga dalam WSL Season 1 adalah NGID AikoLuna Nera VixensVermilion Rose, dan 7 Heaven Emerald.

Pingin tau kisah dibalik WPL ditahun berikutnya? baca di Esportsnesia 



Ikuti perkembangan esports Indonesia melalui Esportsnesia

Subscribe Daily Esports - Konten Harian Esports Terbaru dari Esportsnesia ya. Klik link https://t.me/dailyesports
Baca konten esports lainnya di https://esportsnesia.com
Temukan event-event esports sekitarmu di https://esportsnesia.com/kalender

Follow:
https://www.instagram.com/esportsnesia.id/
https://www.facebook.com/esportsnesia

Join Komunitas Esports:
https://chat.whatsapp.com/LLSeKgCuqpSKPK4MNr8BSZ
https://www.facebook.com/groups/Esportsnesia




0
915
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan