Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
HRS Tetap Diam di Persidangan, Pemeriksaan Saksi Ditunda Pekan Depan
Jakarta - Terdakwa Habib Rizieq Shihab tetap berdiam selama pembacaan dakwaan dalam sidang perkara hoax tes swab. Majelis hakim memutuskan menunda sidang pemeriksaan saksi-saksi pekan depan.
Persidangan digelar secara online di PN Jaktim, Jumat (19/3/2021). Setelah pembacaan dakwaan selesai, majelis hakim memberikan pertanyaan pada terdakwa.

"Apakah terdakwa masih berada di ruang persidangan? Apakah saudara sudah mengerti dengan jelas?" tanya majelis hakim.

Tak ada respons dari Habib Rizieq. Berulang kali majelis hakim menanyakan kepada Habib Rizieq soal dakwaan yang dibacakan penuntut umum di PN Jaktim.

Habib Rizieq tetap tak memberikan jawaban. Majelis hakim menanyakan lagi perihal apakah terdakwa akan menggunakan eksepsi atau tidak.

"Selanjutnya majelis hakim bertanya pada saudara terdakwa apakah terhadap surat dakwaan yang baru saja dibaca tersebut saudara akan menggunakan hak saudara untuk mengajukan keberatan atau eksepsi?" tanya majelis hakim lagi.

Lantaran tetap tidak ada jawaban, majelis hakim meminta penuntut umum di Bareskrim Polri untuk memberikan mikropon ke Habib Rizieq. Kamera pun menyorot ke arah Habib Rizieq. Tampak Habib Rizieq sedang bersujud.

"Kalau sedang beribadah ditunggu sampai selesai," ucap majelis hakim.

"Terdakwa tak mau menjawab pertanyaan majelis hakim," demikian suara yang terdengar.

Majelis hakim kemudian bermusyawarah dan menganggap Habib Rizieq tak menggunakan haknya mengajukan eksepsi. Majelis hakim lantas menanyakan pada penuntut umum kapan untuk menghadirkan saksi di persidangan.

"Karena kedua perkara yang diperiksa dan disidangkan hari ini sama, kami memohon sidang ditunda hari Jumat 26 Maret 2021," ujar jaksa.

"Sidang perkara ini akan dilanjutkan pada Jumat 26 Maret 2021. Pukul 09.00 WIB untuk memberi kesempatan penuntut umum menghadirkan saksi-saksinya," jawab majelis hakim.

https://news.detik.com/berita/d-5500...da-pekan-depan

Cieee....cieee...cieee


Merajuk yaaa bibemoticon-Leh Uga
khususfilm
gErOnImO2008
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan